Benarkan Pria di Dalam Video Viral Adalah Dirinya, Berikut Profil Robby Purba

Benarkan Pria di Dalam Video Viral Adalah Dirinya, Berikut Profil Robby Purba

Nama Robby Purba sempat disebut-sebut sebagai pria di dalam video viral yang ngamuk di restoran. Setelah beberapa lama video tersebut viral di media sosial, Robby Purba akhirnya membuka suara terkait kemiripan pria di video dengan dirinya.

Dalam klarifikasinya di program Lambe Tujuh di Trans 7, Robby Purba membenarkan bahwa pria di video 48 detik tersebut adalah dirinya. 

"Saya akui di video tersebut betul adalah saya sendiri. Betul, Robby Purba yang diberitakan ngamuk, sekali lagi itu adalah saya," ucap Robby Purba.

Sebagai informasi, dugaan bahwa pria di video adalah Robby Purba bukan tanpa alasan. Sebab jika dilihat dari ciri-cirinya, memang ada banyak sekali kemiripan antara dirinya dan pria di video. Misalnya dari baju panjang abu-abu, rambut pirang, dan juga unggahan yang sama di akun Tik Tok Robby Purba.

Berita ini cukup mengagetkan sih, apalagi Robby Purba dikenal sebagai presenter yang baik dan karier yang baik pula. 

Namun, dalam klarifikasinya, Robby menjelaskan bahwa video tersebut merupakan sosial experiment untuk program baru yang akan ia pandu.

Penasaran dengan profil Robby Purba?

Robby Purba buka suara soal video mirip dirinya (liputan6.com)

# Profil Robby Purba


Nama Robby Purba mulai dikenal setelah ia mengikuti ajang MTV VJ Hunt di MtV Indonesia pada tahun 2008, dan dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ.

Dari situlah kemudian sepak terjangnya di dunia pembawa acara program televisi moncer.

Meskipun begitu, sebelum menjadi VJ MTV, Robby purba sempat bekerja sebagai guru bahasa Inggris sekaligus penyiar radio.

Pada tahun 2011, Robby mulai membintangi film horor berjudul "Kutukan Arwah Santet" bersma dengan Jenny Cortez dan almarhumah Julia Perez. Tahun berikutnya, ia kembali berakting dalam film horor juga berjudul "Cipularang".

Robby juga pernah tampil di film televisi berjudul "Lolly Love" yang tayang di Trans TV. 

Robby kemudian lebih sibuk dan populer sebagai presenter di beberapa acara televisi. Seperti: Cari Cinta (Trans TV), X Factor Indonesia (RCTI), Bingkai Berita (Trans TV), On the Spot (Trans 7), Mario Teguh Super Show (MNC TV), Rising Star Indonesia (RCTI), Take Me Out (Indosiar), hingga Miss Indonesia.

Di tahun 2018, Robby juga dipercaya membawakan sebuah acara reality show berjudul "Karma" yang tayang di ANTV bersama seorang indigo yaitu Roy Kiyoshi.

Potret ganteng Robby Purba (suara.com)

Jadi gitu lho ges. Sebelum menghakimi orang lain, ada baiknya untuk kroscek dulu kebenarannya. Kasihan kan orang yang kita kata-katain, belum tentu dia salah beneran, tapi dapat perlakukan buruk.

Robby Purba dan Roy Kiyoshi (jogja.tribunnews.com)