Ramalan Mbak You Soal Penjarahan Kelewatan, Deddy Corbuzier: Anda Bohong!

Komentar tajam Deddy Corbuzier soal ramalan Mbak You dan penjelasan bahaya ramalan.

Mbak You menjadi sorotan setelah meramalkan kalau Presiden Jokowi bakalan lengser. Ramalan ini menjadi kontroversi karena ada yang kontra. Menganggap kalau ramalan itu bisa dimanfaatkan orang untuk membuat kerusuhan. Bahkan bisa menimbilkan kereshaan di masyarakat.

Salah satu yang menanggapi ramalan Mbak You adalah Deddy Corbuzier. Dalam Podcastnya yang berjdul "MBAK YOU, ANDA CRINGE?? Sudah Stop??- Deddy Corbuzier Podcast"

"Dengan penuh pertimbangan ya, video ini hraus saya buat. Saya mmbuat ini dengan penuh pertimbangan. Kenapa? Karena menurut saya ini berbahaya sekali," ungkap Deddy.

"Ini video khusus untuk Mbak You yang mengaku dirinya adalah paranormal. Saya tidak ada masalah dengan anda, dari dulupun tidak ada masalah. Tapi saat ini menurut saya menjadi sebuah masalah bukan buat saya tapi buat cara berpikir orang Indonesia yang akhirnya jadi kacau," lanjutnya.

Deddy menjelaskan dalam podcastnya kalau dia membahas hal ini karena takut dengan efek buruknya. Juga sebagai orang yang backgroundnya psikologi, apa yang dilakukan Mbak You bisa berbahaya.

Ramalan Mbak You (pikiran-rakyat.com)

Deddy juga menegaskan kalau dia gak pernah percaya ramalan. Meski dia pernah melakukan itu hanya untuk hiburan semata. Kalau ada kenyataan ramalan yang seakaan terjadi, ya memang setiap saat apapun bisa terjadi.

"Ramalan tentang pesawat terbang jatuh. Setiap saata juga akan ada pesawat terbang jatuh. Kalau artis akan pakai narkoba. Udah pasti akan terjadi juga," jelas Deddy.

"Itu namanya hukum tong sampah," lanjutnya menjelaskan.

Kalau ada ratusan ramalan, ada tiga aja yang terjadi. Maka yang bakalan di beritakan ya yang terjadi aja gengs. Gitu penjelasan Deddy.

Deddy juga menjelaskan adanya nosebo, karena percaya dengan ramalan. Deddy mengatakan kalau ramalan Mbak You kelewatan.

Deddy Corbuzier ucap ramalan mbak You bohong (Youtube Deddy Corbuzier)

"Walaupun ini ramalan, tapi impactnya bisa jadi Nosebo. Yang tadinya tidak ada apa-apa, tidak ada masalah. Nanti orang-orang yang punya pikiran negatif akan oh ya, rusuh nih kita," ucap Deddy.

Deddy juga ngebahas ralat yang dilakukan Mbak You. Juga mempertanyakan apa agama orang yang percaya ramalan?

"Indonesia ini lagi kacau, lagi nangis, pesawta jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal," kata Deddy.

"Ditambah dengan ramalan keluar sebuah ramalan yag mengatakan akan terjadi kericuhan, penjarahan tahun 2021. maksud anda apa? Itu bohong!" ucap Deddy.

Deddy juga menjelaskan bahaya percaya ramalan. Jadi gak bisa ambil keputusan dan ketergantungan. Bisa jadi gak percaya diri juga gengs.

Gimana pendapat kalian gengs?

Deddy gak percaya ramalan (Youtube Deddy Corbuzier)