Deretan Artis Tetep Bijak dan Kalem Hadapi Nyinyiran, Agnez Mo Salah Satunya

masih ada artis yang anggun, kalem, dan gak mudah tersulut emosi sama nyinyiran gengs.

Kehidupan artis selalu mendapatkan sorotan publik. Ada aja komentar netizen, sampek jadi haters segala. padahal ya hidup orang urusan orang.

Jadi kontroversial adalah salah satu cara mendapatkan ketenaran di Indonesia. Cara ini banyak dilakukan artis dengan membuat pernyataan atau melakukan hal yang menyulut komen netizen. Terus balesin komen dengan komen yang lebih pedes.

Tapi gak semua artis kok kayak gitu. Banyak yang fokus sama prestasi dan karir. Tetep bersikap anggun menghadapi nyinyiran dan haters.

Berikut ini deretan artis yang tetep kalem sama nyinyiran netizen.

1. Luna Maya


Luna Maya pernah dapat nyinyiran karena kasusnya bersama Ariel NOAH. Emang pas kena kasus ini bikin Luna sedih dan sempat depresi. Tapi Luna tetep sabar dan kalem menaggapi semua omongan netizen.

Ya gak terus marah-marah atau bales komen jahat nan julid.

"Oh ternyata kehidupan selebriti dunia entertainment itu kitanya yang harus pintar," kata Luna seperti dikutip dari kanal YouTube Feni Rose, Senin (5/10/2020).

Luna Maya (pikiran-rakyat.com)

2. Agnez Mo


Agnez Mo adalah salah satu artis yang jarang banget kena berita miring. Tapi namanya seleb kondang, tetep aja diserang dari beragam sisi.

Agnez Mo pernah mendapatkan nyinyiran karena dianggap gak mengakui berdarah Indonesia. Sampek ramai waktu itu dan dihujat sana-sini.

Agnez tetap tenang menghadapi cibiran karena videonya diedit orang gak bertanggung jawab. Agnez bahkan gak melaporkan ke polisi.

"Dari pada kita cuman 'ah elu mestinya..' why don't you criticize yourself apa yang semestinya lu lakuin sendiri," kata Agnez dikutip dari podcast Diaz Hendropriyono akhir tahun 2020 lalu.

Agnez Mo (agnezmo.com)

3. Pevita Pearce


Artis cantik satu ini juga jarang dapat gosip miring gengs. Banyak fans yang selalu mendukung. Pevita pernah dapat komentar dari seorang netizen.

Kala itu dia mengunggah foto lagi minum habis olahraga. Terus ada cowok yang komen kalau pria lebih suka wanita yang feminim daripada yang berotot.

"Bukan bermaksud apa apa ya Pev, tapi cowok biasanya lebih suka cewek yang bodynya feminim. Bentuk tubuh yang wanita yang seharusnya, bukan berotot," tulis akun salah seorang netizen di kolom komentar Instagram Pevita.

"@ajikurnia94 bukan bermaksud apa apa tetapi apa yang saya lakukan untuk diri saya sendiri bukan untuk cowok seperti anda," balas Pevita kalem di kolom komentar.

Pevita Pearce (id.pinterest.com)

4. Melaney Ricardo


Melaney Ricardo emang pembawaannya santai dan selo. Dia gak terlalu mikirin komentar negatif dan nyinyiran netizen. melaney malah menghargai semua komentar.

Komentar negatif buat dirinya gak terlalu dia perhatikan. Tapi Melaney bakalan terusik kalau anak-anaknya yang dapat komen jahat atau diusik netizen.

"Ada juga orang yang seperti gue. Kalau selain tentang anak-anak, gue enggak peduli, ada yang bilang gue kayak laki, suami gue numpang hidup sama gue, gue enggak peduli kan yang tahu gue," ujar Melaney, dalam kanal YouTube Nikita Mirzani.

Itulah beberapa artis yang tetep kalem dikutip dari Kompas.com. Kamu mau nambahin daftarnya gak gengs?

Melaney Ricardo (YouTube.com)