Di Ruang Angkasa Ada Hantu dan Kejadian Mistis Juga Gak Ya? Begini Kisah Seram Seorang Astronot

Jadi ikutan penasaran ya gengs? Kira-kira hantu bisa gak naik ke ruang angkasa? Jalan-jalan gituh.

Kalau ada penampakan dan kejadian mistis di bumi sih udah biasa ya gengs. Di sini mah banyak jin, setan dan macam-macam hantu. Banyak kuburan dan tempat angker yang bisa dihuni sama makhluk halus.

Pernah gak sih bertanya-tanya, kalau di luar angkasa bakalan gimana? Ada gak hantu di sana ya??

Ada cerita tentang seorang astronot dari China yang baru pertama kali ke luar angkasa pada tahun 2003, namanya Yang Liwei. Kisah ini dikutip dari cerita Garbel Nervadof di situs Quora.

Garbel menuliskan kalau Yang Liwei mengalami kejadian aneh saat berada di luar angkasa. Waktu itu Yang Liwei sedang menjalani sebuah interview. Kali itu pertama kalinya dia pergi ke luar angkasa sebagai astronot.

Ruang angkasa (nasa.gov)

Pas lagi interview tiba-tiba ada yang mengetuk-ngetuk badan pesawat luar angkasa yang dia naiki. Katanya sih kayak ember besi yang dipukul sama balok kayu. Bayangkan, siapa coba iseng ngetok-ngetok badan pesawat luar angkasa?

Kejadian aneh itu bikin Yang Liwei penasaran. Dia menengok ke luar dari jendela pesawat. Tapi dia gak melihat siapapun. Sampai sekarang dia gak tahu darimana asal bunyi itu. Bahkan Yang Liwei mencoba menirukan tapi tetep aja gak sama.

Jadi cerita seram dalam hidupnya nih gengs.

Menurut cerita yang beredar, suara dan kejadian aneh memang biasa dialami astronot. Misalnya suara siulan saat misi pendaratan di bulan gengs.

Yang Liwei (baamboozie.com)

Tulisan ini mendapatkan beragam tanggapan dari netizen.

"Otak manusia memang masih kurang sempurna. Banyak input sensory yang disalahkaprahkan oleh otak manusia karena memory yang tersedia dan cara otak memproses input yang dicompare dengan memory yang sudah ada terkadang menyebabkan kita menganggap ada sesuatu di pandangan, pendengaran, atau sensasi di kulit," tulis Eko Prasetyo.

"Tidak ada. Diluar angkasa tidak ada hantu. Tolong yang lain jelasin ya saya bingung mau jelasin gimana," tulis Zain Jay ART.

Menurut kalian, apakah di ruang angkasa ada hantu? Apa malah kalian percaya itu alien?

Alien di ruang angkasa (theverge.com)