Penelitian Bilang Orang yang Mandinya Lama Cenderung Tidak Bahagia, Apa Hubungannya?

Penelitian bilang orang yang mandinya lama cenderung tidak bahagia. Apa hubungannya?

Ada gak sih temen kalian yang mandinya tuh lama banget? Percaya gak percaya nih, penelitian bilang orang-orang yang mandinya lama cenderung tidak bahagia.

Apa sih hubungannya mandi lama dengan kebahagiaan?

Para peneliti dari Yale University menunjukkan bahw orang yang suka berlama-lama di kamar mandi cenderung tidak bahagia dengan hidupnya. Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin lama dan sering kita mandi, semakin besar kemungkinan kita adalah orang-orang kesepian dan tidak bahagia.

"Semakin kesepian seseorang, semakin sering mereka mandi," kata John Bargh, salah seorang peneliti.

Bargh menyimpulkan, orang-orang yang gemar berlama-lama untuk bebersih menggunakan waktu di kamar mandi untuk melamun. Mereka cenderung untuk memikirkan masalah atau sekadar membiarkan pikirannya mengembara ke mana-mana.

Apa sih hubungan mandi lama dengan kebahagiaan? (freepik.com)

Masalahnya, terlalu banyak merenung dan melamun hal itu justru mengindikasikan ketidakbahagiaan gengs.

Menurut Matthew Killingworth, psikolog dari Harvard University fokus mental memengaruhi kebahagiaan seseorang. Mereka menemukan bukti bahwa sebagian besar pikiran kita tidak sejalan dengan apa yang kita lakukan.

Hal ini dikuatkan dengan temuan yang diterbitkan dalam artikel Scientific America. Katanya, ketika kita banyak berpikir atau melamun tanpa mewujudkan pikiran itu di dunia nyata justru akan membuat kita merasa semakin depresi dan kecewa.

Lamunan kita adalah tempat untuk melarikan diri dari kenyataan. Sementara masalah dan situasi tak menyenangkan yang harus dihadapi tetap tak terselesaikan. Hmm ....

Ternyata, orang yang mandinya lama banget tuh cenderung gak bahagia (freepik.com)

Meksi begitu, hal ini gak dialami oleh mereka yang mandi dalam waktu singkat. Umumnya, orang-orang yang bisa mandi singkat memiliki pikiran yang fokus dan terarah.

Bagi mereka, rutinitas mandi harusnya dilakukan secara efisien. Mereka tak merasakan dorongan untuk berlama-lama dan melamun. Karena pada dasarnya, mereka puas dengan hubungan sosial yang mereka miliki.

Jadi gimana, kamu tipe orang yang mandinya cepat atau lama gengs? Ya, kembali ke kamu semua, boleh percaya dan gak percaya kok.

Kamu tipe orang mandi lama atau mandi cepet gengs? (freepik.com)