Inilah 10 Tradisi Tahun Baru Paling Aneh dari Berbagai Negara

Inilah 10 tradisi tahun baru paling aneh dari berbagai negara.

Tahun baru identik dengan perayan pergantian tahun yang paling dinantikan banyak orang. Momentum itu biasanya dirayakan dengan berbagai jenis tradisi unik dari berbagai negara.

Kalo di Indonesia, tahun baru biasanya dimeriahkan dengan kegiatan meniup terompet, pesta kembang api. Atau ... acara "bakar-bakar" di rumah sambil kumpul sama keluarga atau teman-teman.

Tapi kamu juga mesti tahu nih beberapa tradisi unik dari berbagai negara untuk menyambut tahun baru. Meski termasuk aneh ya. Kalo gitu, inilah 10 tradisi tahun baru paling aneh dari berbagai negara.

#1 Bikin kue isi koin


Tradisi aneh untuk merayakan tahun baru ini ada di Bolivia. Masyarakat Bolivia biasanya merayakan tahun baru dengan membuat kue atau manisan dengan menyelipkan sekeping koin di dalamnya. Mereka percaya, orang yang menemukan koin itu akan mendapat keberuntungan.

Di Bolivia biasanya pada bikin kue isi koin gengs (lovecyprus.com)

#2 Bakar boneka


Di Kolombia beda lagi. Di sana ada tradisi aneh dan unik untuk merayakan tahun baru yaitu dengan membakar boneka. Boneka yang dibakar pun dibuat menyerupai orang-orang yang tidak disukai atau telah meninggal dunia. Hal ini dilakkan masyarakat sebagai simbol untuk melupakan masa lalu yang buruk.

Bakar boneka menjadi perayaan tahun baru warga Kolombia (impulsetravel.com)

#3 Mengunjungi kuburan


Di Chile ada tradisi aneh dan unik juga untuk merayakan tahun baru. Masyarakat di Chile justru rame-rame dateng ke kuburan loh. Mereka pergi ke kuburan untuk merayakan tahun baru bersama orang yang telah meninggal dunia.

Masyarakat Chile percaya bahwa orang yang telah meninggal dunia sedang menunggu kelurganya yang masih hidup untuk memulai tahun baru bersama.

Warga Chile biasanya tahun baruan di kuburan gengs~ (pinterest.com)

#4 Festival api

Di Skotlandia juga ada tradisi aneh dan unik untuk merayakan tahun baru. Di sana ada tradisi memainkan bola api yang biasanya dilakukan para profesional. Bola api itu kemudian dilempar ke laut yang dipercaya bisa mengusir roh jahat.

Di Skotlandia ada festival api (g-switch.org)

#5 Melempar piring


Tahun baru di Denmark dirayakan dengan tradisi aneh juga nih. Mereka biasanya melempar piring dan barang pecah belah ke pintu rumah keluarga dan sahabat. Nah, keluarga yang rumahnya mendapat pecahan piring palign banyak dinilai paling beruntung soalnya banyak orang yang mendukungnya di tahun berikutnya.

Tradisi melempar piring di Denmark (dreamtime.com)

#6 Adu tinju


Di Peru, tahun baru malah dirayakan dengan tradisi aneh: adu tinju gengs! Warga Peru, baik perempuan atau laki-laki, akan beradu tinju di lapangan. Tradisi aneh ini punya tujuan untuk melampiaskan semua amarah dan tekanan yang dialami selama setahun sebelumnya. Fair~

Perayaan tahun baru di Peru adalah dengan adu tinju~ (ebusinessschool.com)

#7 Memakai celana dalam merah


Di Italia ada tradisi aneh juga, yaitu memakai celana dalam merah. Buat warga Italia, merah adalah warna keberuntungan dalam hal asmara. Nah, memakai celana dalam merah saat pergantian tahun baru dipercaya akan memberikan keberuntungan asmara yang lebih baik.

Orang Italia biasanya memakai celana dalam merah untuk tahun baru (freepik.com)

#8 Makan 12 butir anggur


Tradisi aneh untuk merayakan tahun baru selanjutnya adalah makan 12 butir anggur di Spanyol. Warga Spanyol akan memeriahkan tahun baru dengan makan 12 butir anggur. Kalo bisa menghabiskan 12 butir anggur secara langsung, dipercaya akan dikaruniai keberuntungan di sepanjang tahun berikutnya.

Makan 12 butir anggur, tradisi aneh dari Spanyol (wqad.com)

#9 Membuang air


Tradisi aneh dan unik di Puerto Rico untuk merayakan tahun baru adalah dengan mengisi ember-ember dengan air. Warga Puerto Rico kemudian membuang air itu lewat jendela rumahnya. Tradisi ini dianggap bisa mengusir roh jahat.

Membuang air, tradisi aneh dari Puerto Rico (allwomenstalk.com)

#10 Melempar furnitur


Tradisi paling aneh dan unik untuk merayakan tahun baru selanjutnya adalah melempar furnitur ke luar jendela. Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat Afrika Selatan. Kegiatan ini dipercya bisa membuang sial di tahun yang akan datang.

Itulah 10 tradisi tahun baru paling aneh dari berbagai negara. Kalo kamu, punya tradisi aneh apa gengs?

Melempar furnitur ke luar jendela (pinterest.com)