Gak Usah Heran Kalo Cowok Bisa Jauh Lebih Sering Berpikiran Mesum daripada Cewek, Penelitian Membuktikan Itu Kok

Gak usah heran kalo cowok bisa jauh lebih sering berpikiran mesum daripada cewek. Penelitian membuktikan itu kok.

Cewek dan cowok itu emang udah ditakdirkan berbeda kok. Bukan cuma dari segi fisik, tapi termasuk juga dari segi emosional hingga isi otaknya.

Kalo ditanya soal seks misalnya, cowok sering dianggep lebih mesum ketimbang cewek. Padahal cewek dan cowok ya sama-sama anak manusia juga. Tapi pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa bisa begitu?

Dr Richard Poole, seorang peneliti dari University College London, mencoba menjawab pertanyaan ini. Doi biasa menggunakan cacing sebagai obyek penelitiannya. Jadi menurut dia, cacing tuh memiliki kemiripan biologis dengan manusia.

Dalam eksperimennya, seekor cacing jantan diletakkan di sebuah wadah plastik yang diberi konsentrat garam. Cacing itu pun langsung mendekat. 

Tapi ketika wadah lain diisi hormon seks, cacing seketika menjauhi wadah garam tadi dan mendekat ke wadah yang berisi hormon itu.

Asumsi dari penelitian itu menjelaskan bahwa semua jenis kelamin jantan, atau pria, memang mendahulukan urusan seks. Menariknya, hal itu adalah alami.

Emangnya cowok jauh lebih mesum daripada cewek ya? Kenapa sih? (freepik.com)

Menurut Dr Richard, laki-laki memikirkan soal seks demi memperbaiki sel-sel otak yang rusak. Maka, hal yang berbau cabul atau mesum bisa menjadi pemicu regenerasi sel dalam otak cowok.

Sejalan dengan itu, survey yang dilakukan Kinsey Institute, Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa sekitar 37% cowok di dunia ini memikirkan seks tiap 30 menit sekali. Wow.

Penelitian lain juga menyebutkan hal serupa. Sebanyak 14% pria mikirin seks beberapa kali dalam sehari. 82% cowok berpikiran mesum beberapa kali dalam sebulan, dan 4% lainnya kurang dari sekali dalam sebulan. 

Sementara penelitian yang dimuat di majalah Glamour menyebutkan bahwa laki-laki mikirin seks setiap 7 detik sekali gengs! Apa kamu termasuk yang begini?

Nah, kalo para cowok bisa terjaga hingga 16 jam sehari dan mikirin soal seks setiap 7 detik sekali, berarti dia mikirin seks sebanyak 57.000 kali per hari. Jumlah itu mirip dengan jumlah napas yang dihirup manusia selama terjaga. Gokil!

Cowok bahkan bisa berpikiran mesum 7 detik sekali loh! (freepik.com)

Penelitian dari Terry Fisher yang mengambil dari 283 sampel mahasiswa menyebutkan, rata-rata laki-laki mikirin soal seks sebanyak 19 kali sehari. Kalo perempuan lebih sedikit, sekitar 10 kali doang sehari.

Hal ini disebabkan karena cowok punya hormon hypothalamus yang berfungsi untuk mengatur emosi, denyut jantung, tekanan darah, dan pikiran soal seks tadi. Kapasitasnya pun lebih besar dari cewek. 

Lebih jauh, cowok bahkan punya 20 kali lebih banyak testosteron ketimbang cewek. Jadi kenapa pula harus disebut mesum sih?

Pikiran mesum cewek lebih kecil ketimbang cowok (freepik.com)

Sedangkan penelitian terhadap perempuan pernah dilakukan Kinsey Institute. Penelitian itu menyebutkan bahwa hasilnya nggak jauh beda kok dari cowok. 

Ada sekitar 19% cewek yang mikirin seks dalam sehari. 67% di antaranya malah mikirin seks sampe beberapa kali sebulan. Sementara 14% lainnya kurang dari sekali dalam sebulan.

Data-data di atas juga bisa ngebuktiin kok kalo cewek ternyata bisa sama mesumnya dengan cowok, tapi porsinya lebih sedikit. Bedanya, cewek lebih jago ngumpetin hal itu ketimbang para cowok.

Kalo cewek lebih jago ngumpetin pikiran mesumnya (freepik.com)