Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Doi Nggak Sabar untuk Jadi Pacar Kamu

Yuk simak tips pdkt dengan doi lewat chat biar doi cepet jadi pacar kamu!

Tahap pendekatan atau biasa kita sebut dengan PDKT dengan gebetan adalah salah satu momen yang seru sekaligus menegangkan. Kalau salah strategi, bisa-bisa harapan kamu pupus dan berujung patah hati ketika dia menunjukkan kalau dia nggak tertarik. 

Makanya, saat kamu perlu memperhatikan sikap dan langkah dalam PDKT agar doi yang tadinya biasa aja bisa jadi tertarik sama kamu.

PDKT sendiri ada banyak caranya. PDKT lewat chat memang masih menjadi cara favorit ketimbang PDKT secara langsung atau tatap muka. Meski kita nggak bisa melihat secara langsung reaksi atau ekspresi gebetan, namun bukan berarti PDKT lewat chat nggak bisa berakhir sukses. 

Buat kamu yang masih kesulitan PDKT dengan doi, kamu bisa praktekkin beberapa cara PDKT lewat chat ini.

Jika kamu ingin melakukan PDKT dengan gebetan lewat chat seperti WhatsApp atau Line atau sosial media lainnya, hal pertama yang perlu kamu coba adalah membuka obrolan dengan bahasan-bahasan yang ringan. 

Kamu bisa mulai dari mengomentari foto profil atau status terbaru yang dia post secara pribadi dari situ biasanya chat kamu akan mengalir dengan sendiri deh.

Misal, dia baru pulang travelling dari Jepang, kamu bisa tanya, “Mau tanya dong, waktu kamu ke Jepang kemarin itu harga tiket pesawatnya berapa, sih?” atau “Makanan halal disana kira-kira susah nggak?” dan sebagainya. 

Buatlah percakapan itu terus berlanjut. Kalo doi cukup antusias menjawab chat-mu, bisa jadi tanda kalo doi juga antusias mengobrol denganmu.

pasangan (grid.id)

Salah satu cara PDKT lewat chat yang mudah adalah membicarakan hobi atau hal yang sama. Sebelum memulai chat, lebih baik kamu melakukan ‘penelitian’ kecil dan memastikan kamu punya ketertarikan yang sama. Misal jika kalian sama-sama suka makanan pedas, kamu bisa chat seperti, “Kamu sudah coba mi di restoran X belum? Penasaran banget nih mau coba, katanya pedas banget!”

Jangan memaksakan diri untuk terlihat tertarik dengan hal yang sama seperti menyamakan hobi ya, guys. Dia bisa tau apakah kamu benar-benar tertarik atau hanya cari perhatian. Tapi kalo kamu ingin mempelajari hal yang ia suka, misal fotografi, maka kamu bisa tanya-tanya dengan niat untuk belajar lebih banyak. Kamu bisa tanya, “Kira-kira kamera mirrorless yang bagus tapi terjangkau apa, ya? Aku baru mau belajar foto, nih.” Si doi akan merasa dirinya adalah orang yang layak memberikan pendapat padamu.

Candaan bertujuan untuk mencairkan suasana, termasuk dalam PDKT lewat chat. Candaan yang disampaikan secara alami dan nggak menyinggung biasanya mudah diterima oleh doi, apalagi jika itu disampaikan oleh lawan jenis.

Candaan yang bisa kamu sampaikan perlu berkaitan dengan hal yang kalian bicarakan, bukan tiba-tiba dikatakan. Jika dia tanya kamu sedang apa, kamu bisa menjawab seperti, “Lagi bengong lihatin HP nih, sepi banget. Sekalinya ada notifikasi malah dari OA.” Candaan yang pas dan sesuai dengan selera humornya bisa bikin dia senyum-senyum sendiri saat chat sama kamu.

Jika kamu dan gebetan sudah sering chat atau kamu sudah tahu bagaimana gaya chatting-nya, maka sudah waktunya untuk melangkah ke hal yang lebih serius lagi. Kalau sudah biasa dengan obrolan ringan dan candaan, kunci PDKT lewat chat dengan cowok selanjutnya adalah kasih ‘kode’ ringan.

‘Kode’ ini penting banget untuk mendekatkan diri dengannya. Kamu bisa chat seperti, “Malam Minggu nggak keluar, nih?” Atau jika dia menanyakan sebaliknya, kamu bisa menjawab, “Mau sih keluar, tapi nggak ada yang nemenin.” Secara halus, dia tahu bahwa kamu tengah memberikan kode padanya.

Hal ini bisa dilakukan buat kamu yang kenal seseorang lewat online dating. Jika menurutmu memang sudah waktunya untuk bertemu, maka proses PDKT lewat chat perlu diubah menjadi PDKT secara langsung alias kopi darat.

Ajakan “Ketemuan, yuk!” untuk beberapa orang mungkin masih diterima, tapi tetap terdengar membosankan dan cringe. Coba gunakan bahasan yang lebih menarik. 

Misal jika dia tertarik dengan ide bisnis yang kamu punya, kamu bisa bilang, “Kalau kamu mau tahu lebih banyak, gimana kalau kita ketemu hari Sabtu sambil makan siang? Nanti aku ceritakan detailnya.”

Saat PDKT lewat chat kamu harus ingat untuk melakukannya dengan perlahan dan cara yang tepat. Tetap sabar dan ikuti ke mana arah pembicaraan kalian, jangan sampai salah langkah karena bisa menimbulkan kesalahpahaman. 

pdkt (popbela.com)