10 Pekerjaan yang Kelihatannya Sepele Tapi Penghasilannya Gede Banget, Bisa Jadi Ide Buat yang Lagi Nganggur

10 Pekerjaan yang Kelihatannya Sepele Tapi Penghasilannya Gede Banget, Bisa Jadi Ide Buat yang Lagi Nganggur

Pekerjaan ada banyak buanget di luar sana kalau kamu mau kreatif. Ada beberapa profesi yang bahkan dianggap sepele dan dipandang sebelah mata sama orang, padahal penghasilannya lumayan.

Nyari rezeki emang prinsipnya kan yang penting halal ya ges, jadi gak perlu gengsi malu atau apa pun. Kalau gengsi, ya gak makan.

Nah, di bawah ini ada 10 jenis pekerjaan yang tampaknya sepele, tapi menjanjikan lho. Kamu yang lagi menganggur bisa nih coba beberapa mata pencaharian ini!

1. Jadi penghulu nikah bisa jadi profesi yang menjanjikan lho ges. Bayangin aja tiap bulan pasti ada orang nikah, sebulan bisa lebih dari 5 kali. Kalau pas lagi musim malah sehari bisa lebih dari 3 kali. Makmur banget!

2. Profesi tukang parkir kelihatannya memang cuma gitu doang. Tapi bayangin aja, kalau sehari ada 100 motor dan mobil yang parkir. Sebulan bisa dapet berapa duit tuh?

(selasar.co)

3. Punya penitipan motor dekat stasiun juga bisa jadi pekerjaan yang menjanjikan. Apalagi kalau buka terus 24 jam. Rezeki bisa panjang banget kayak kereta~

(suara.com)

4. Buat kamu yang suka hewan, profesi jadi pawang hewan buas lumayan juga prospeknya. Berbeda dengan penghasilan jagain hewan biasa, pawang hewan buas gajinya lebih gede. Kan, risikonya juga lebih gede. Hehehe.

(kompasiana.com)

5. Buka jasa penitipan hewan juga sangat menguntungkan saat ini. Cuma untuk pekerjaan ini, kamu butuh modal cukup besar. Soalnya kamu perlu beli kandang, nyiapin tempat, dan fasilitas lainnya.

(dream.co.id)

6. Untuk kamu yang punya kenalan orang dalam kantor kepolisian, kenapa gak buka jasa bikin SIM dan perpanjang STNK? Cuan banget lho itu!

(dictio.id)

7. Kalau punya warisan lumayan, mending buat dibangun jadi kosan deh. Jadi bapak/ibu kos itu enak banget lho. Cuman leyeh-leyeh, tiap bulan duit ngalir masuk. Tertarik?

(birojasastnkdanbpkbcigajur.blogspot.com)

8. Buat kamu yang pengen kerja di mana saja dan kapan saja tanpa terpaku jam. Bisa juga main saham. Tapi kamu perlu banyak belajar dulu. Kalau sudah tahu, tinggal duduk anteng dan mantau aja tiap hari. Duit ngalir kayak keran air.

(ukm.berdaya.com)

9. Siapa di dunia ini yang gak suka gorengan? Hampir gak ada deh. Cemilan yang gurih dan renyah ini memang gak sehat, tapi tetep aja penggemarnya banyak. Nah, kenapa gak coba bikin gorengan enak? Kalau berhasil, jualan deh!

(indonesia.go.id)

10. Kamu tentu sering lihat Pak Ogah di jalan raya untuk bantuin nyeberang, kan? Kalau kamu kuat panas dan punya fisik yang bagus. Kamu bisa lho dapat penghasilan lumayan dalam sehari dengan profesi ini! 

(jatimnow.com)

Itu tadi 10 ide pekerjaan yang lumayan menjanjikan ges. Kamu berminat yang mana?

(kanaljogja.id)