Inilah 5 Selebritis Tanah Air yang Pindah Agama Sepanjang 2020

Inilah 5 selebritis Tanah Air yang pindah agama sepanjang 2020.

Agama adalah hal yang pribadi untuk setiap orang. Namun, beberapa selebritis Tanah Air telah mengumumkan bahwa mereka telah pindah agama.

Beberapa selebritis Tanah Air yang pindah agama ini karena berbagai alasan. Mulai dari yang mengikuti pasangan, ada juga yang pindah agama karena keinginannya sendiri.

Kalo gitu, inilah 5 selebritis Tanah Air yang pindah agama sepanjang 2020.

#1 Manohara


Manohara Odelia Pinot diketahui telah memeluk agama Kristen sejak Februari 2020. Awalnya keputusan pindah agam ini ditutupinya. Namun akhirnya, Manohara membenaran bahwa dia sudah pindah agama lewat Instagram-ya.

Selebritis berusia 27 tahun ini mengatakan bahwa agama adalah hal yang paling privat. Dia pun merasa harus meluruskan kabar mengenai agama yang dianutnya sekarang.

Kini, manohara sering mengunggah ayat-ayat Alkitab di akun Instagram-nya.

Manohara (Instagram @manodelia)

#2 Dory Harsa


Dory Harsa juga termasuk selebritis Tanah Air yang pindah agama tahun 2020 ini. Mantan penabuh gendang Didi Kempot (alm.) ini disebut-sebut telah menjadi pemeluk agama Kristen. Kabarnya, dia pindah karena menikahi Nella Kharisma.

Keputusannya itu bahkan sempat jadi perbincangan publik. Pasalnya, banyak orang yang gak setuju jika Dory Harsa harus pindah agama demi menikahi Nella.

Namun, Dory Harsa pun tak menanggapi respons netizen yang mengkritiknya. Kini Doy dan Nella telah resmi menjadi sepasang suami-istri semenjak menikah pada Agustus lalu.

Dory Harsa (Instagram @doryharsa)

#3 Adjie Notonegoro


Desainer kondang Tanah Air Adjie Notonegoro juga mengumumkan kepada publik bahwa dirinya telah memeluk agama Kristen. Paman Ivan Gunawan ini mengakui hal itu dalam channel YouTube Melaney Ricardo.

Adjie mengaku sebelumnya dia bertemu dengan malaikat. Setelah itu, dia pun yakin untuk pindah agama.

Tak hanya Adjie, anak-anaknya pun diketahui telah memutuskan untuk ikut pindah agama yang sama dengannya.

Adjie Notonegoro (kompas.com)

#4 DJ Butterfly


DJ Katty Butterfly atau dikenala sebagai DJ Butterfly juga telah mengumumkan kepada publik bahwa dirinya telah menjadi mualaf. Katty pun mengunggah foto dirinya mengenakan jilbab syar'i.

DJ Butterfly menjadi mualaf dengan bimbingan Gus Miftah. Prosesinya dilakukan ketika DJ asal Thailand ini berulang tahun. DJ Katty Butterfly juga menuturkan alasannya, bahwa dia pindah agama karena akan dipinang Aiman Ricky.

DJ Butterfly (Instagram @dj_kattybutterfly36)

#5 Natalie Holscher


Di tahun 2020 ini, selebritis Tanah Air Nathalie Holscher juga memutuskan pindah agama. Nathalie memutuskan menjadi mualaf di rumah Sule yang kini menjadi suaminya pada 22 September 2020 lalu.

Keputusan Nathalie untuk memeluk agama Islam adalah karena dia tengah menjalin hubungan asmara dengan Sule. Sebelumnya, mereka pun telah berniat untuk ke jenjang yang lebih serius.

Sule dan Natalie Holscher pun menikah pada 15 November 2020 lalu.

Natalie Holscher (Instagram @nathalieholscher)