Syahdu dan Bikin Baper, Inilah 6 Lagu Terbaik Pamungkas yang Paling Banyak Didengar

Syahdu dan Bikin Baper, Inilah 6 Lagu Terbaik Pamungkas yang Paling Banyak Didengar

Ditengah menjamurnya genre musik, saat ini musik lokal ternyata tidak kalah populer dari musik luar. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Pamungkas sebagai musisi lokal yang paling banyak didengar di Spotify yang dikemas dalam Spotify Wrapped 2020 beberapa waktu yang lalu nih, gengs.

Disinyalir mampu saingi musisi kenamaan Fiersa Besari, Hindia, hingga legenda musisi Tanah Air, Glenn Fredly, berikut 6 lagu terbaik milik Pamungkas yang wajib masuk dalam playlist favorit kamu gengs!

1. I Love You but I'm Letting Go

I Love You but I'm Letting Go adalah lagu yang membawa Pamungkas dikenal oleh pecinta musik Tanah Air. Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang merelakan seseorang yang kita cintai.

Liriknya yang begitu dalam diiringi melodi yang sendu membuat lagu I Love You but I'm Letting Go telah diputar sebanyak 12,5 juta di Spotify.

6 Lagu Terbaik Pamungkas I Love You but I'm Letting Go (YouTube)

2. One and Only


Selain lagu tentang patah hati, Pamungkas juga menulis lagu romantis yang berjudul One and Only loh. 

Meskipun liriknya sangat sederhana, lagu One and Only bisa bikin kamu jatuh hati, gengs. 

Lagu ini bercerita tentang rasa cinta seseorang untuk pujaan hatinya. Dia ingin terus bertahan meskipun sang kekasih ingin melepaskannya. Namun dia terus mengikuti sang pujaan hati karena rasa cintanya hanya untuk kekasihnya seorang.

Kepopuleran lagu ini membuat Pamungkas merilis kembali lagu ini dengan versi acoustic yang tentu saja semakin romantis. Saat ini, One and Only menempati posisi pertama lagu populer milik Pamungkas di Spotify lho. Mantap!

6 Lagu Terbaik Pamungkas One and Only (YouTube)

3. Monolog


Masih di album Walk The Talk, lagu berjudul Monolog wajib banget kamu dengerin dan masuk dalam playlist favorit. 

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Monolog merupakan lagu yang menggunakan bahasa Indonesia yang perlahan menggeser lagu-lagu populer milik Pamungkas lainnya, seperti Sorry dan Kenangan Manis.

Lagu ini menceritakan tentang rasa rindu dan rasa yang sama dengan kekasih sejak pertama kali bertemu. Rasa itu tidak berubah. Hubungan tidak hanya bertahan karena waktu melainkan rasa cinta yang masih sama.

Meskipun lagu ini sudah tidak dibawakan lagi oleh Pamungkas karena alasan tertentu, kepopuleran lagu Monolog belum padam dan sudah diputar sebanyak 43,4 juta di Spotify. 

6 Lagu Terbaik Pamungkas Monolog (YouTube)

4. To the Bone


Setelah album Walk The Talk meraih kesuksesan, dalam kurun waktu 1 tahun Pamungkas kembali merilis album terbaru bertajuk Flying Solo pada 2019 lalu. 

Dari 11 lagu di albumFlying Solo, To the Bone menjadi salah satu lagu populer dan enak banget buat didengerin. Melodi yang sendu dan lirik yang manis, membuat banyak orang merequest lagu tersebut.

6 Lagu Terbaik Pamungkas To The Bone (YouTube)

5. Flying Solo

Seperti nama albumnya, lagu Flying Solo juga menjadi lagi populer dan membawa album Flying Solo mengikuti kesuksesan album sebelumnya, Walk The Talk. 

Berbeda dari lagu-lagu milik Pamungkas sebelumnya, lagu Flying Solo memiliki tempo yang tidak lambat. Lagu ini yang menggambarkan bahwa kita bisa terbang sendiri meskipun sedang putus cinta.

6 Lagu Terbaik Pamungkas Flying Solo (YouTube)

6. Closure


Terakhir namun bukan yang akhir. Lagu ini juga wajib banget kamu dengerin.

Meskipun 2020 menjadi tahun yang berat akibat pandemi COVID-19, nyatanya Pamungkas tetap produktif dengan merilis album terbaru berjudul Solipsism yang berisi 11 lagu. 

Nah, di antara 11 lagu tersebut, Closure menjadi salah satu lagu terbaik yang cukup populer dan diputar sebanyak 12,5 juta di Spotify. 

Lagu yang menceritakan tentang kebohongan dalam sebuah hubungan ini mengajarkan kita bahwa kebohongan tetaplah kebohongan yang tentu saja tidak baik dalam sebuah hubungan.

Selamat mendengarkan!

6 Lagu Terbaik Pamungkas Closure (YouTube)