Gosok Bawang Putih Pada Kuku dan Lihat Apa yang Terjadi, Mengejutkan!

Gosok Bawang Putih Pada Kuku dan Lihat Apa yang Terjadi, Mengejutkan!

Merawat kesehatan dan kecantikan tubuh rasanya tidak lengkap jika ada satu bagian yang terlewatkan. Salah satunya adalah kuku. 

Ya, bagian yang satu ini memang sering kali terlewatkan. Padahal, kita bisa loh merawat kuku dan menjadikannya cantik hanya dengan bahan-bahan alami yang bisa kita temukan di rumah. Bawang putih misalnya.

Bawang putih memang terkenal dengan kandungan antiseptiknya. Beragam manfaat yang bisa didapatkan dari bumbu dapur yang satu ini. 

Bawang putih nggak cuma bisa menyedapkan dan menambah aroma masakan aja loh, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan.

Wow, masak sih cuma pake bawang putih bisa membuat kuku kita makin cantik? 

Mempercantik kuku dengan bawang putih merupakan salah satu cara alami dan tanpa efek samping. Meskipun bawang putih memiliki bau yang menyengat, tapi menggunakan bawang putih termasuk cara aman untuk mempercantik kuku. 

Lagipula untuk menghilangkan bau bawang putih, nantinya kita cukup mencuci tangan dengan sabun.

Terus, gimana nih cara pakeknya? Yuk, simak tips berikut:

Pertama gosokkan setengah siung bawang putih pada kuku. Hal tersebut akan membuat kuku lebih cepat tumbuh dan juga dapat terhindar dari kerapuhan.

Ilustrasi Bawang Putih (Orami Parenting)

Pertumbuhan kuku ini disokong dengan adanya kandungan selenium dalam bawang putih.

Antioksidan dalam bawang putih ini berfungsi untuk menghilangkan racun dalam kuku dan membuat pertumbuhan kuku menjadi lebih baik.

Terus gimana nih buat yang suka pakai kutex alias cat kuku? Masih bisa pakai tips ini nggak?

Ilustrasi Kuku Cantik (Ladiestory.id)

Oh tenang, tentu bisa dong!

Nah, buat kamu yang hobi mengecat kuku, kamu tetap bisa melakukan kebiasaan ini tanpa harus takut kuku menjadi tipis dan mudah patah loh, ladies.

Pertama, siapkan 1 nail polish bening, bawang putih 1 siung, dan 1 potong lemon. 

Selanjutnya, kupas bawang putih hingga bersih, kemudian cincang sampai halus. Setelah itu masukkan bawang putih yang sudah dicincang ke dalam nail polish bening, diamkan selama 5-10 hari. Setelah itu, cat kukumu dengan nail polish bening yang sudah dicampur bawang putih tadi. 

Jangan khawatir dengan baunya, tunggu cat kuku kering kemudian olesi kuku dengan air lemon. Nah, baru bilas kuku dengan air bersih.

Kamu bisa melakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

Gimana gengs, mau mencobanya tidak?

Ilustrasi Merawat Kuku (CakapSehat.Com)