Studi: Perempuan Sering Remehkan Laki-laki yang Gajinya Lebih Rendah, Serius Nih?

Studi: perempuan sering remehkan laki-laki yang gajinya lebih rendah, serius nih?

Persaingan antara perempuan dan laki-laki emang selalu terjadi. Ya, di bidang apa pun. Entah di dalam sebuah hubungan hingga kehidupan rumah tangga. 

Kenapa harus bersaing sih? Padahal selama masih bisa saling mendukung, persaingannya jadi lebih sehat. Tapi kalo ada yang "berat sebelah", itu yang bahaya.

Saat ini, emang udah banyak banget perempuan yang bisa menunjukkan prestasi dan kemampuannya. Contohnya posisi dalam kariernya, atau ... pendapatan per bulannya.

Nah, karena ulasan ini mau ngomongin pendapatan atau gaji, gimana tuh kalo cewek berpenghasilan lebih besar dari cowoknya?

Faktanya nih, cowok-cowok tuh kadang nggak suka sama kenyataan ini. Kenyataan tentang gaji pacar atau istri yang jauh lebih besar dari mereka.

Pasangan punya gaji lebih rendah dari kalian? (freepik.com)

Tentang hal ini ya tentu aja ada jawabannya juga dong. Misalnya jawaban dari sebuah studi yang dipublikan dalam "The Journal of Personality and Social Psychology".

Seperti dikutip dari Geniusbeauty.com, para ilmuwan menyimpulkan bahwa pacar atau istri yag lebih sukses sering memberikan kesan yang negatif pada pasangannya. Ya, para cowok-cowok, entah pacar atau suaminya.

Kalo hal ini terjadi, para laki-laki tentu akan mengevaluasi dirinya. Hal itu juga akan dianggap sebagai keberhasilan pasangannya, tapi dianggap buruk oleh kaum Adam.

Seringnya, hal ini juga bisa diperparah dengan kecederungan perempuan yang berpenghasilan lebih tinggi untuk meremehkan laki-laki. Apalagi lelaki yang berpenghasilan lebih rendah dari perempuan.

Kenyataan itu sebenernya gak disukai laki-laki (freepik.com)

Sikap-sikap macam itu akan membuat harga diri laki-laki turun. Sisi superior laki-laki juga bisa menghilang tuh.

Jadi kalian jangan heran kalo pacar atau suami bersikap aneh pada perempuan dengan penghasilan lebih tinggi. Ya, mereka bisa aja terima, tapi umumnya, mereka nggak suka dengan kenyataan tersebut.

Apalagi kalo jabatan perempuan di sebuah perusahaan lebih tinggi dari dia. Hmm ....

Gimana menurut kalian gengs? Sepakat nggak untuk meremehkan pasangan kalian sendiri?

Jadi, jangan heran kalo tiba-tiba sikapnya berubah ya~ (freepik.com)