Hindari Tiga Waktu Mandi Ini Pas Lagi Musim Hujan, Bisa Sebabkan Kematian Loh!

Hindari tiga waktu mandi ini pas lagi musim hujan, bisa sebabkan kematian loh!

Mandi itu penting gengs. Setidaknya membersihkan tubuh dari kuman-kuman setelah beraktivitas seharian. Yap, termasuk meskipun kamu cuma di rumah aja seharian.

Umumnya orang-orang mandi setiap pagi dan sore aja ya. Kalo kamu, berapa kali sih mandi dalam sehari?

Nah, kamu harus tau gengs kalo sebenernya ada waktu mandi yang tepat. Di jam-jam ini, sebaiknya kalian tuh gak mandi lagi gengs. Soalnya bahaya banget buat kesehatan kamu. Apalagi selama musim hujan kayak sekarang. 

Kalo gitu, hindari tiga waktu mandi ini pas lagi musim hujan, bisa sebabkan kematian loh!

Hmm ... tadi udah mandi belom ya? (freepik.com)

#1 Kalo udah lewat jam 3 sore


Kalo udah lewat jam 3 sore, sebaiknya jangan mandi dulu gengs. Soalnya jam segini tuh kondisi darah dalam tubuh lagi panas-panasnya.

Kalo tiba-tiba kamu mandi di atas jam 3 sore, kamu bakal ngerasa kelelahan. Gak asik nih mandi jam segini, badan malah jadi gak seger. Apalagi pas musim hujan kayak sekarang gini gengs.

Mandi jangan jam 3 sore banget gitu ya sis~ (freepik.com)

#2 Petang, jam 6-7 malam


Waktu mandi yang gak tepat selanjutnya adalah petang. Sekitar jam 6-7 malam. Di jam-jam ini, jantung kita katanya sedang melemah gengs.

Kalo kamu nekat mandi jam segini, tubuh kamu bisa kaget dan bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak loh. Sebaiknya rileks aja dulu, bersihkan badan seperlunya. Asal jangan langsung mandi aja sih.

Boi, jangan mandi pas jam-jam maghrib gitu yes~ (freepik.com)

#3 Dari jam 7 sampe tengah malam

Nah, waktu mandi selanjutnya yang tidak dianjurkan adalah mulai dari jam 7 malam hingga tengah malam. Segerah apa pun cuacanya, sebaiknya gak mandi ya jam segini. 

Soalnya dingin, apalagi kalo kamu tinggal di daerah pegunungan atau abis kehujanan. Konon, mandi di jam-jam ini bisa menyebabkan reumatik loh. Katanya begitu ....

Jadi sebaiknya hindari mandi di jam-jam yang udah disebutkan di atas ya gengs. Mandi yang pas ya sore hari sekitar jam 4-5 sore. Kalo udah malem tapi belom mandi ya besok pagi lagi mandinya.

Jangan mandi malem-malem ya sis ... (freepik.com)