Hati-hati Ya! Begini Cerita Seorang Cewek yang Kehilangan Pendengaran Gara-gara Sampo

Hati-hati ya! Begini cerita seorang cewek yang kehilangan pendengaran gara-gara sampo.

Seorang cewek bernama Lauryn membagikan cerita yang bikin kita semua perlu lebih berhati-hati. Terlebih saat keramas.

Lauryn bercerita kalo dia terancam kehilangan pendengarannya. Bahkan untuk pendengaran dari kedua telinganya. Itu terjadi hanya karena sampo loh.

Cerita cewek berusia 21 tahun ini bermula ketika dia merasa telinganya sangat sakit. Dia curiga kalo telinga sakit karena kemasukan sampo saat keramas.

Mengetahui hal itu, Lauryn pun mencoba untuk pergi ke dokter dan mengonsultasikan hal itu. Sayangnya, dokter pun tak menemukan masalah yang serius.

Pada Oktober 2019 lalu, telinga kiri Lauryn jadi sangat sakit. Dia bahkan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Bak disambar petir, dokter mengatakan kalo telinga kiri Lauryn tidak berfungsi lagi. Dia kehilangan pendengaran dari telinga kirinya.

Hati-hati ya saat keramas (freepik.com)

Masalahnya pun belum selesai. Lauryn merasa bahwa telinga kanannya juga bermasalah. Lauryn merasa bahwa sejumlah dokter yang memeriksa tidak bayak membantunya. Akhirnya dia diberi pencerahan, masalah di telinganya bisa jadi karena sampo yang menyebabkan telinganya jadi iritasi.

Lauryn pun mulai kehilangan pendengarannya di telinga kanannya pada Februari 2020 lalu. Tapi dokter bisa mengatasinya dengan bantuan steroid.

Meski begitu, Lauryn masih membutuhkan pengobatan lainnya. Dia juga harus menjalani beberapa terapi agar pendengarannya bisa kembali. Namun akibat pandemi virus corona, sejumlah terapi yang harus dijalaninya pun dibatalkan pihak rumah sakit.

Ilustrasi, Lauryn kehilangan kedua pendengarannya (freepik.com)

Lauryn pun merasa tak punya harapan lagi. Kini, Lauryn sudah mulai belajar membaca gerak bibir agar komunikasinya tetap berjalan baik. 

Masalah pun bertambah lagi semenjak semua orang kini menggunakan masker. Dia akan tetap kesulitan membaca gerak bibir orang lain, apalagi mendengar.

Lauryn yang masih kuliah ini juga mengalami kesulitan untuk mengikuti perkuliahan secara online.

Dia pun mulai membaca gerak bibir orang (freepik.com)