Deretan Festival Paling Aneh yang Pernah Digelar dari Seluruh Dunia, Tapi Seru Juga Sih

Deretan festival paling aneh yang pernah digelar dari seluruh dunia. Tapi seru juga sih.

Sebenarnya ada banyak festival yang seru di dunia. Biasanya, festival itu dihadiri oleh banyak orang dan gelarannya bakal berlangsung meriah.

Tapi ternyata, ada juga loh festival paling aneh yang pernah digelar dari seluruh dunia. Beberapa di antaranya emang tergolong aneh sih. Meski ya rame juga yang hadir ke festival paling aneh itu.

Ini dia deretan festival paling aneh yang pernah digelar dari seluruh dunia. Tapi seru juga sih.

#1 Festival meniru selebritis


Festival paling aneh yang pernah digelar adalah festival meniru selebritis. Meski aneh atau unik, pameran ini menghadirkan para peniru selebritis yang berbakat dari seluruh dunia. Mereka dinilai berdasarkan seberapa mirip peserta dengan selebritis yang ditirunya.

Festival meniru selebritis digelar setiap tahun loh (gettyimages.com)

#2 Festival khusus kembar


Festival paling aneh selanjutnya adalah festival khusus kembar. Festival ini digelar setiap tahun di Twinsburg, Ohio, Amerika Serikat.

Festival ini disebut juga "Hari Khusus Kembar" yang terbuka untuk semua saudara kembar. Baik yang identik atau fraternal dari berbagai usia. Kalo kamu kembar, kamu juga bisa dateng ke sana. Tapi kalo gak kembar, mungkin kamu bakal bingung karena ada banyak orang kembar di festival itu.

Di festival paling aneh ini, kamu bisa bingung kalo bukan anak kembar (gettyimages.com)

#3 Anthrocon


Festival paling aneh selanjutnya adalah dikenal juga sebagai konvensi yang paling berbulu di dunia. Festival Anthrocon itu diadakan setiap tahun di Pittsburgh, Amerika Serikat. Acara itu menghadirkan 5.000-an peserta pada tahun 2012 lalu.

Sumpah, ini festival yang aneh juga sih (flickr.com)

#4 Pameran toilet dunia


Pameran yang satu ini tergolong aneh juga gengs. Pameran toilet dunia, kurang aneh apa coba?

Di pameran itu, kamu bisa melihat bermacam-macam jenis toilet. Dari yang paling sederhana hingga yang paling canggih. Ada semua.

Pengin tau gak toilet dunia yang beragam, dateng aja ke festival ini (flickr.com)

#5 Pertunjukan khusus kecil-kecilan


Fesitval ini digelar di Wilkes-Barre, Pennsylvania, Amerika Serikat. Festival paling aneh ini digelar khusus untuk memamerkan dan melestarikan pertunjukkan kecil-kecilan sesuatu. Tujuannya juga untuk mempromosikan demi keberlangsungan pertunjukan ini di masa depan.

Hmm ... unik juga, kayaknya seru nih (flickr.com)

#6 Festival Lebowski


Fans dari The Big Lebowski yang super nyentrik akan berkumpul di festival paling aneh ini. Namanya Festival Lebowski. Festivalnya digelar setiap tahun khusus untuk merayakan hari spesial mereka.

Pengin gabung gak gengs? Seru loh ini (flickr.com)

#7 Festival Revival


Festival paling aneh selanjutnya yang pernah digelar adalah Festival Revival. Festival ini akan membawa semua orang kembali ke tahun 1950-an sambil merayakan kejayaan musik rock beberapa dekade lalu. Acara ini digelar di Texas setiap tahunnya.

Dunia berasa balik lagi ke tahun 1950-an di festival ini (flickr.com)

#8 Festival Elvis Presley


Festival Elvis Presley digelar di Australia. Festival paling aneh ini digelar untuk merayakan masa hidup dan musik dari sang raja rock Elvis Presley. Semua orang bakal berdandan mirip Elvis dan menampilkan pertunjukan langsung membawakan lagu-lagu Elvis Presley.

Yang dateng Elvis Presley semua nih! (flickr.com)

#9 Festival steampunk dunia


Festival paling aneh selanjutya adalah festival steampunk dunia. Acara ini digelar setiap tahun di Somerset atau Piscataway, New Jersey, Amerika Serikat. Pameran steampunk dunia akan membawa banyak orang kembali pada teknologi versi estetik dari jaman Victoria silam.

Steampunk tuh seru loh gengs, apalagi kalo ada festivalnya (flickr.com)

#10 Redhead Day


Redhead Day termasuk festival paling aneh di dunia juga nih. Di acara yang digelar di Breda, Belanda setiap bulan September itu, kamu bisa liat sendiri banyak banget orang-orang dengan rambut merah alias redhead. Acara ini juga terkenal banget di Belanda dan Eropa.

Festival Redhead Day di Belanda (flickr.com)

#11 Kongres UFO Internasional


Festival paling aneh selanjutnya adalah sebuah kongres bernama Kongres UFO Internasional. Kongres ini mengumpulkan banyak orang setiap tahunnya untuk menguak misteri atas ada atau tidaknya kehidupan selain kita di alam semesta.

Kalo kamu kepo banget sama UFO bisa dateng kongres ini gengs (flickr.com)

#12 Festival tato


Festival tato juga tergolong festival paling aneh yang pernah digelar sih. Festival ini diselenggarakan setiap tahun di Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat.

Meski tampak aneh, festival ini telah menarik perhatian para seniman dan penikmat tato dari seluruh dunia. Mereka akan berkompetisi dalam hal tato atau segala hal yang berkaitan dengan tinta dan corat-coret di tubuh.

Buat para penggemar tato cocok nih (flickr.com)

#13 Konvensi Twilight


Konvensi Twilight tuh beneran ada loh. Festival ini digelar khusus buat para penggemar setia film Twilight saga.

Itulah deretan festival paling aneh yang pernah digelar dari seluruh dunia. Tapi seru juga sih. Kamu pengin hadiri yang mana gengs?

Khusus untuk para penggemar Twilight saga nih gengs (theprovince.com)