Serang Petugas dengan Senjata Api dan Tajam, 6 Orang yang Diduga Pengikut Rizieq Shihab Tewas Ditembak! Apa yang Terjadi Selanjutnya?

serang petugas dengan senjata api dan tajam, 6 orang yang diduga pengikut rizieq shihab tewas ditembak! apa yang terjadi selanjutnya?

Polisi menembak enam orang yang diduga pengikut Habib Rizieq Shihab. Para pengikut Rizieq Shihab menyerang polisi yang sedang penyelidikan dan mengikuti pergerakan mobil Rizieq Shihab di Tol Cikampek.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga pengikut MRS (Muhammad Rizieq Shihab), kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). 

Polisi pun kemudian melakukan tindakan tegas terukur kepada 10 orang pengikut Rizieq. Disebutkan, mereka menyerang polisi dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Enam orang tewas di tempat.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwa karena diserang melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang, meninggal dunia 6 orang, 4 lainnya melarikan diri," ungkap Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Era.id)

Sebelumnya, Kapolda mengimbau kepada Rizieq Shihab agar kooperatif dan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Sampai saat ini keberadaan Rizieq Shihab belum diketahui.

Kejadian itu terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Kejadian berawal waktu petugas menyelidiki informasi soal pengerahan massa saat dilakukan pemeriksaan terhadap Rizieq di Mapolda Metro Jaya.

"Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yg diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam," tambahnya.

Fadil mengatakan ada 10 orang yang melakukan penyerangan. Namun setelah enam rekannya ambruk, empat orang sisanya melarikan diri.

Dari pihak kepolisian sendiri, tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja ada kerugian materi dari sebuah kendaraaan yang rusak.  Kerusakan itu karena kendaraan dipepet serta tembakan yang dilancarkan dari kelompok yang melakukan penyerangan.

pihak Polda Metro Jaya menjemput Rizieq Shihab beberapa waktu lalu (ERA.id)

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

Sementara itu, versi lain diungkapkan oleh pihak FPI. Saat itu, Habib Rizieq dan keluarga sedang dalam perjalanan menuju tempat pengajian keluarga di suatu daerah. 

"Semalam, Habib dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita, menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi. Sekali lagi ini pengajian subuh internal khusus keluarga inti," ujar pengacara Rizieq, Aziz Yanuar.

Saat dalam perjalanan itu, Aziz menyebut rombongan diadang oleh orang tak dikenal (OTK). 

"Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut mengadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga," sambungnya.

Orang tak dikenal tersebut lalu menculik 6 orang anggota laskar yang mengawal Rizieq Shihab dan keluarga.

Demi alasan keamanan dan keselamatan, kini Habib Rizieq beserta keluarga berada di satu tempat yang dirahasiakan.

"Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 Orang laskar yang hilang diculik," katanya lagi.

Laskar FPI (Ayobandung.com)