Buat Kamu yang Hobi Masak, 5 Channel Youtube ini Penting Banget

buat kamu yang hobi masak, 5 channel youtube ini penting banget

Gengs, kalo mau belajar masak dengan lebih santai, intip aja beberapa channel youtube berikut.

# Fun Cooking with Yackikuka

Pemilik channel youtube ini namanya Melliana, Gengs. Sejak 2012, ia sudah bergabung dan membagikan video memasak lewat Youtube. Sudah nggak terhitung, deh, jumlah video masakan yang pernah ia buat.

Melliana kerap membagikan tutorial cara memasak berbagai hidangan mulai makanan ringan, makanan berat sampai minuman, Gengs. Uniknya lagi, Melliana juga sering menantang netizen untuk membuat masakan dari resep yang ia bagikan.

# Pufflova

Channel Youtube ini baru mengudara sejak 2017, namun subscribernya sudah mencapai 854 ribu. Di sini, ia banyak membagi tutorial cara membuat makanan dengan bahan simpel dan cara yang mudah.

fun cooking with yackikuka (food.detik.com)

Beberapa makanan yang dibuat di akunnya adalah makanan kekinian yang lagi tren. Pengikut akun ini kebanyakan dari kalangan anak muda dan millenial yang mau belajar masak, lho, Gengs.

# Dapur Dina

Udah ratusan video yang dibagikan di channel youtube Dapur Dina. Di sini ada aneka resep makanan asin maupun manis. Ada juga aneka camilan yang bisa dibuat dengan bahan seadanya di rumah.

yummie, Gengs (food.detik.com)

Dapur Dina juga membagikan trik bikin nasi kotak dengan harga terjangkau. Hasil olahan bahkan bisa dijadikan ide buat usaha di dunia kuliner, Gengs. Youtuber mulai aktif membuat video sejak 2015 dan udah punya lebih dari 674 ribu subscriber. 

# Sobat Dapur

Kalau kebanyakan channel Youtube memasak diisi oleh wanita, maka akun Youtube yang satu ini dioperasikan oleh pria yang akrab disapa Bang Sobat, Gengs. Channel Youtube Sobat Dapur ini bukan cuma membagikan video mengolah masakan, tapi juga berbagi ide usaha di bidang kuliner.

Dapur Dina, Gengs (food.detik.com)

Akun yang disubscribe lebih dari 1,6 juta netizen ini kadang menampilkan video review untuk berbagai jenis makanan. Kamu dijamin jadi semangat untuk belajar masak sekaligus usaha di bidang kuliner, Gengs.

# William Ghozali

Pria jebolan ajang memasak Master Chef ini juga sering berbagi tips dan trik membuat aneka makanan. Nggak jarang makanan yang dibuat William ini adalah makanan hits yang kekinian. Jadi bisa coba bikin sendiri makanan kekinian di rumah.

Sobat dapur, Gengs (food.detik.com)

Selain video tutorial masak, William juga kerap pamer aksi waktu nikmatin makanan. Siap-siap lapar aja kalo nonton videonya. William juga sering menampilkan beberapa chef buat berbagi resep yang bisa diikutin di rumah.

Pernah lihat dia, kan? (food.detik.com)