Kecerdasan Seseorang Bisa Dilihat dari Beberapa Bagian Tubuh Ini, Bukan Kacamatanya!

Kecerdasan seseorang bisa dilihat dari beberapa bagian tubuh ini. Bukan kacamatanya!

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa orang berkacamata berarti pintar. Stereotipe ini berkembang udah lama loh di masyarakat. Orang berkacamata juga dinilai memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

Tapi ini anggapan lama gengs. Sebuah penelitian dari University of Edinburgh menemukan hal yang jauh berbeda dari anggapan tersebut.

Jadi kecerdasan seseorang bisa dilihat dari beberapa bagian tubuh ini. Bukan kacamatanya! Cek deh, apa kamu memilikinya juga?

#1 Kepala besar


Kepala besar ternyata identk dengan orang cerdas. Yap, meskipun sebenernya selalu ada perdebatan tentang besaran ukuran otak yang berkontrobusi pada kecerdasan.

Kepadatan neuron yang lebih rendah di dalam otak bisa membantu otak kita bekerja secara efisien. Nah, apa kepala kamu berukuran besar gengs?

Kamu pemilik kepala berukuran besar gengs? Berarti kamu cerdas~ (freepik.com)

#2 Jidat lebar


Orang cerdas atau pintar gak bisa dilihat dari kacamata doang. Soalnya, mereka pasti punya ciri ini yaitu jidat yang lebar.

Sayangnya, banyak orang yang gak percaya diri ketika mereka punya jidat lebar. Padahal, bagian tubuh ini mengisyaratkan tanda kecerdasan seseorang.

Berdasarkan praktik membaca wajah di China, pemilik jidat lebar ini adalah tanda kecerdasan dan keterampilan. Secara umum, pemiliki jidat lebar juga diyakini bisa menyelesaikan tugas lebih awal.

Kamu punya jidat lebar gengs? (freepik.com)

#3 Mata biru

 

Mata biru juga bisa menunjukkan tanda kecerdasan seseorang. Bahkan tingkat kecerdasan yang tinggi. Makanya banyak orang terkenal memiliki mata biru seperti stephen Hawking atau Marie Curie.

Pemilik mata biru memiliki pigmen yang lebih sedikit dibanding orang-orang dengan mata cokelat. Cahaya lebih banyak menembus mata biru daripada mata cokelat. Tapi, mata biru jadi jauh lebih sensitif pada cahaya.

Meski begitu, gak cuma pemilik mata biru aja ah. Toh, banyak orang pintar di dunia ini gak punya mata biru. Kamu, gimana?

Mata biru juga dianggap orang pintar (unsplash.com)

#4 Bibir tipis


Para ilmuwan percaya bahwa bibir tipis bisa membantu seorang cowok kelihatan lebih cerdas atau pintar. Sebaliknya, cowok dengan bibir yang tebal dianggap sebagai tanda bahwa mereka kurang cerdas. Setuju?

Meski begitu masih gak jelas sih apa korelasi antara bibir tipis dengan tanda kecerdasan. Padahal, manusia udah mengenal fitur ini sejak lama. Tapi apa ada hubungannya?

Bibir tipis, tanda kecerdasan katanya, bener ya? (freepik.com)

#5 Tinggi badan


Penelitian menyebutkan bahwa tinggi badan bisa mengintimidasi orang lain. Orang yang punya tinggi badan di atas rata-rata bahkan dikait-kaitkan dengan kecerdasannya. 

Selain itu, peneliti juga mengungkap jika seseorang memiliki tinggi badan di atas rata-rata bakal memiliki pekerjaan yang lebih baik.

Sebuah teori menyebutkan pula, menjadi tinggi bisa memberikan status kepada orang. Makanya orang yang secara historis lebih tinggi memiliki lebih banyak kesempatan untuk memimpin. Hal ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak akses informasi.

Itu dia beberapa bagian tubuh yang bisa mengindikasikan tingkat kecerdasan orang. Gimana menurut kalian?

Tinggi badan juga ngaruh sama kecerdasan seseorang~ (freepik.com)