Kisah Kakek Tajir Melintir yang Pengin Hidup 125 Tahun, Berhasil Gak Ya?

Kisah kakek tajir melintir yang pengin hidup 125 tahun, berhasil gak ya?

Hidup abadi menjadi dambaan banyak orang sejak jaman dulu. Padahal hidup abadi tuh gak asik juga sih gengs. Kebayang gak sih kalo orang-orang terdekat kita yang gak bisa hidup abadi satu per satu pergi?

Tapi kakek yang satu ini beda. Dia justru pengin hidup lebih lama. Dia adalah David Murdock, salah satu miliarder tertua di Amerika Serikat (AS) yang kini telah berusia 97 tahun.

David bercita-cita untuk hidup lebih lama lagi. Setidaknya 30 tahun lagi semenjak usianya 95 tahun. Jadi, dia pengin hidup hingga usianya 125 tahun.

Kisah hidup David Murdock dimulai ketika dia dikeluarkan dari sekolah saat masih kelas sembilan. Dia adalah seorang penderita disleksia, gangguan dalam perkembangan baca-tulis.

Setelah dikeluarkan sekolah, David mulai bekerja di sebuah pompa bensin. Tahun 1943, David Murdock pun mengikuti waji militer AS.

Setelah bertugas sebagai tentara selama Perang Dunia II, David Murdock mendapat untung kecil dengan membeli dan menjual restoran. Waktu itu, David mendapat bantuan meminjam 900 dollar AS untuk membeli restoran seharga 1.200 dollar AS.

Akhirnya dia pun menjual lagi restoran itu.

David Murdock, pengusaha tajir melintir AS (latimes.com)

Awalnya, David Murdock mendapat kekayaan setelah memutuskan untuk ambil alih perusahaan makanan dan nutrisi, Dole Foods tahun 1985 silam. David kemudian membeli mobil tua usang dan pergi ke Arizona.

Di Arizona, David mulai membangun rumah dan menjualnya. Secara bertahap, David membangun kerajaan real estat selama 17 tahun.

Perusahaan real estat itu diberi nama Castle & Cooke. Perusahaannya kemudian berkembang ke properti komersial dari California hingga Hawaii.

David Murdock pun jadi orang tajir melintir. Pada 2019 lalu, Forbes mencatat kekayaannya mencapai 1,9 miliar dollar AS, setara dengan Rp27,5 triliun.

Dia memulai bisnisnya setelah dikeluarkan dari sekolah (lilliecpa.com)

Di balik kekayaannya, David Murdock juga masih tampak awet muda. Masih berenergi meski usianya tak lagi muda. Dia juga punya rahasia awet muda sendiri yang selalu dia lakukan hingga usianya 97 tahun itu: rajin baca buku yang berkaitan dengan kesehatan.

Dia pun menerapkan hidup dengan menyesuaikan makanan, minuman, dan olahraga yang seimbang.

David Murdock mengatakan dia gak pernah flu atau pilek dalam 20 tahun terakhir. Dokter bahkan mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki tekanan darah seperti seorang remaja.

Kalo gitu, masih tersisa 28 tahun menuju usia 125 tahun. Apakah David Murdock bisa mewujudkan cita-citanya hidup 125 tahun? 

Berhasil gak ya? Gak ada yang tau gengs, dia sendiri juga gak tau, mungkin berhasil, mungkin juga tidak~

Usianya 97 tahun dan pengin hidup 125 tahun, apa bisa ya? (hauteliving.com)