Wow! Ini Dia Manfaat Bermain Lidah Saat Berciuman

wow! ini dia manfaat bermain lidah saat berciuman

Bermain lidah saat berciuman adalah variasi tersendiri bagi pasangan. Selain terlihat seksi, variasi ciuman ini akan membuat gairan pada setiap pasangan yang memainkannya. Namun di balik itu, ternyata ada manfaat yang bisa kita lihat, lho.

Dr. Sarah Johns, pakar kesehatan di bidang reproduksi manusia serta psikologi evolusioner dari Universitas Kent, mengatakan manusia akan menunjukkan rasa kasih sayang dengan sebuah ciuman. Baik pada bibir atau kening. 

Selain meningkatkan gairah, berciuman juga, kata Jhons, dapat membuat rasa cinta semakin dalam. Hal tersebut karena adanya emosi yang terlibat saat melakukannya. 

Selain itu, menurut Fulvio D'Acquisto dari Universitas Roehampton, permainan lidah saat berciuman dapat merasakan emosi paling tinggi.

"Dengan ciuman, orang bisa merasakan dan membaui seseorang dan melihat apakah kamu memiliki respons kekebalan. Kita biasanya tertarik dengan seseorang yang memiliki imunitas yang berbeda," ujarnya. 

permainan lidah dalam ciuman (Wikipedia.com)

Selain itu, Gengs, masih menurut D'Acquisto, bermain lidah saat berciuman dapat mengidentifikasi kecocokan dengan pasangan. "Berciuman dengan saling menyentuh dan merasa merupakan emosi yang bisa mengizinkan kita mengidentifikasi keuntungan dan kecocokan dengan pasangan," ungkap Fulvio D'Acquisto. 

Dari perspektif imunologi, D'Acquisto menyebutkan kalo berciuman sambil bermain lidah ternyata bisa menurunkan resiko punahnya spesies manusia. Kegiatan ini dipercaya bisa mengeksplorasi gen seseorang dengan tujuan mendapatkan keturunan.

Sedangkan menurut Joy Davidson, seorang psikolog, mengungkapkan kalo ciuman dapat membuat reda keributan dalam pikiran seseorang. Ini akan menghasikan proses psikologis yang juga bisa dihasilkan saat bermeditasi.

berciuman bisa merasakan emosi paling tinggi (CosmopolitanIndonesia.com)

Bahkan, ciuman juga dapat membesarkan pembuluh darah. Aliran darah yang lancar akan membantu untuk menurunkan tekanan darah yang mungkin tinggi. Selain mengatasi masalah tekanan darah, membesarnya pembuluh darah juga membantu meredakan rasa sakit, seperti sakit kepala. 

Jadi, kalo kamu punya rasa sakit pada tubuh, proses berciuman dengan memainkan lidah berpotensi bisa meredakan rasa sakit itu. 

Selain itu bisa juga menghilangkan rasa depresi atau stres, karena berciuman juga dapat meluruhkan hormon endorphin. Hormon yang membuat seseorang merasa senang.

berciuman dapat memberi ketenangan seperti meditasi (SenamYoga.com)