Sedih Banget, Gengs, Putri Diego Maradona Curhat Soal Narkoba yang Hancurkan Hidup Sang Ayah

sedih banget, gengs, putri diego maradona curhat soal narkoba yang hancurkan hidup sang ayah

Gengs, seperti yang udah diberitakan, legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona meninggal dunia akibat henti jantung pada 25 November 2020. Sang legenda meninggalkan keluarga tercinta termasuk salah satu putrinya, Giannina.

Setahun sebelum Maradona meninggal dunia, Giannina sebenernya udah prihatin dengan kesehatan ayahnya. Karier sang pemilik 'Gol Tangan Tuhan' ini hancur, waktu kesehatannya bermasalah di 1997, Gengs.

Ceritanya, Maradona berjuang melawan kecanduan kokain setelah pensiun dari dunia sepak bola. Giannina Maradona bercerita kalo ayahnya udah kecanduan banget sehingga sulit untuk sembuh dari kokain.

Giannina bersama sang ayah (Nusantaratv.com)

"Dia tidak sekarat karena tubuhnya telah memutuskan demikian, dia terbunuh dari dalam dan tidak menyadarinya," tulis Giannina di akun instagramnya.

"Saya tidak percaya dengan parameter normal tapi itu jauh dari kenyataan yang pantas dia dapatkan. Mohon doanya untuk dia. Silakan! Terima kasih!" katanya.

Giannina juga mengisahkan momen-momen terakhirnya dengan sang ayah.

Bagaimanapun, ikatan cinta antara Giannina dan Maradona begitu kuat, Gengs. Seperti sewajarnya ikatan batin antara anak dan sang ayah. Diketahui, beberapa menit jelang ayahnya meninggal, putri kedua pesepakbola itu unggah foto mural Maradona di pinggir jalan.

Waktu itu, Giannina sedang berjalan-jalan di kota dan menemukan mural Diego di dinding sebuah restoran pizza khas Buenos Aires, Argentina.

Momen bahagia Giannina dengan sang legenda (Dailystar.com)

"Ketemu dia di sekitar kota," tulis Giannina Maradona.

Dengan foto itu, Giannina seolah lagi jelasin kalo dia ayahnya selalu ada dalam pikirannya. 

Selain itu, tiga minggu jelang kematian Maradona, Giannina juga sempat mengucapkan ulang tahun buat ayah tercinta.

"Scorpio favorit saya, sangat keras kepala dan nyata, ayah paling otentik di dunia yang dapat saya pilih untuk menjalani hidup ini," tulis Giannina.

"Memang benar bahwa Anda mencintai sampai akhir, bahwa Anda selalu dapat memulai kembali dan lebih baik mati berdiri daripada berlutut. Terima kasih telah mengajari saya begitu banyak. Saya menerima kekurangan dan kebaikan kamu," sambungnya.

"Aku merayakanmu, aku merindukanmu dan aku mencintaimu selamanya! Selamat ulang tahun, Pa!" ucapnya.

Diego Maradona disepakati sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah, Gengs. Dia memenangkan Piala Dunia 1986 bersama Argentina sambil mencetak 312 gol klub dalam hampir 600 pertandingan. Selamat jalan, Legend!

Mural sang legenda (BuenosAiresStreetArt.com)