5 Cara Ampuh untuk Menarik Perhatian Cowok Cuek, Catat Gengs!

5 Cara Ampuh untuk Menarik Perhatian Cowok Cuek, Catat Gengs!

Cowok-cowok yang punya karakter cuek adalah cowok yang sulit didekati bahkan saat sudah menjadi pasanganpun sifatnya yang satu ini akan tetap menyebalkan.

Namun bukan berarti cowok cuek tidak dapat ditaklukkan, Girsl. Kamu hanya peru sedikit lebih peka dan bisa membaca suasana.

Ada banyak faktor yang membuat cowok menjadi cuek pada cewek, salah satunya dia nggak menemukan cewek yang bisa memahami apa hal yang ia sukai dan minati.

Meskipun cewek gak mesti menjadi orang lain demi seorang cowok, tapi nggak ada salahnya cewek memahami cowok cuek seperti memahami dirinya sendiri. Cara mendekati cowok yang cuek pun butuh cara khusus, karena mereka gak tertarik pada cewek yang biasa-biasa aja.

Terus, apa aja nih yang mesti cewek lakukan ketika ingin menaklukkan hati cowok cuek? Berikut 5 cara ampuh yang bisa dilakukan.

1. Ketika berkenalan tanyakan hobi dan minat dia

Cowok yang punya sikap cuek biasanya lebih banyak memikirkan apa yang dia sukai. Setiap cowok pasti punya hobi dan minat pada sesuatu. Cowok seperti itu menyenangi cewek yang punya hobi seperti dia, atau minimal mengetahui perihal hobi tersebut.

Ketika kamu bertemu dengan cowok seperti itu dan menarik perhatianmu, segeralah berkenalan dan tanyakan apa hobinya. Selepas cowok tersebut mengungkapkan hobinya, segera buat percakapan tentang hobi cowok tersebut. Pasti dia akan lebih tertarik ngobrol sama kamu.

2. Jangan ragu mengirim pesan duluan, tapi isi pesan mengenai hal-hal yang penting. Jika ia tak memberi kabar, jangan memberondongnya dengan seribu pertanyaan.

Seorang yang punya sikap cuek tentu kurang merespons hal-hal yang gak penting. Mereka cenderung fokus pada apa yang mereka sukai. Tapi bukan berarti mereka gak bisa diajak bicara hal-hal lain.

Sebagian cowok cuek punya kecerdasan di atas rata-rata. Cewek mana pun yang bisa mengimbangi cowok tersebut biasanya akan mendapatkan perhatian dari cowok tersebut. Buat kamu cewek, ajak obrol cowok gebetanmu itu dengan topik-topik yang penting di luar hobinya.

Sesekali tanyakan sesuatu dan ungkapkan argumenmu dengan baik. Tapi ingat, jangan terlalu sering mengirim pesan dan catat hal ini, jangan pernah memberondongnya dengan banyak pertanyaan jika ia tak memberikan kabar.  Siapa saja pasti nggak akan suka, kan?

Ilustrasi Hobi Cowok (IDN Times)

3. Bersikap tenang saat bertemu

Ada pepatah menyatakan: perempuan yang tenang, itulah yang membikin gaduh hati seorang pria.

Memang sudah sewajarnya kalau cewek punya karakter senang berbicara. Sebagian cewek suka mengobrol terutama pada sahabatnya yang juga cewek. Apa pun akan bisa jadi topik pembicaraan. 

Tapi ketenangan di sini bukan berarti mengurangi intensitas berbicara. Ketenangan yang dimaksud adalah bersikap anggun di depan siapa pun. Cewek yang nggak banyak tingkah dan bersikap lembut akan menarik perhatian cowok mana pun, termasuk cowok cuek.

Cowok cuek akan merasa biasa saja kalau di hadapannya ada cewek yang berisik, tapi ustru akan bertanya-tanya kalau ada cewek yang kalem dan tenang di hadapannya.

Ilustrasi Cewek Menelepon (Kelas Cinta)

4. Sesekali memujinya di hadapan teman-temanmu dan teman-teman dia

Pujian nggak harus berlebihan dan bikin gak nyaman. Namun, pujian yang benar-benar pantas adalah cara jitu membuat kesan manis di benak cowok cuek.

Pujian yang pantas kamu berikan ketika cowok yang kamu sukai itu memiliki prestasi tertentu, atau dia melakukan hal sangat baik yang gak banyak dilihat orang. Tapi kamu nggak mesti stalking demi mencaritahu pujian apa yang pantas. Cukup dengan melihat penampilannya atau bagaimana dia bersikap saat kalian lagi ngumpul-ngumpul. Sesederhana itu kok.

Ilustrasi Cewek Tenang (Kompas Lifestyle)

5. Duduk di dekatnya tapi jangan membuatnya merasa gak nyaman

Kondisi ini bisa kamu lakukan ketika bersama teman-teman. Kamu harus segera memilih untuk duduk di dekatnya. Kamu harus mengendalikan dirimu agar terlihat tenang.

Usahakan agar gak terkesan kamu lagi deketin cowok itu. Tapi sesekali utarakan pembicaraan yang bisa membuatmu menjadi pusat perhatian. Saat pembicaraan sudah sangat menyenangkan, sesekali kamu menanyakan sesuatu kepada cowok yang kamu sukai itu.

Jangan kaget kalau pertama-tama kamu mungkin nggak mendapat respons, atau cuma diberi senyum manis. Terus berusaha untuk menjadikan dirimu berbeda dari teman-temanmu yang lain, tapi dengan ketenangan, keanggunan, dan kedewasaan yang bisa kamu tampakkan.

Pasangan (Hipwee)

Lima cara di atas akan sangat ampuh kalau kamu bersabar pada proses, karena gak ada sesuatu yang instan, bukan?

Pasangan (Kumparan)