Kehilangan Daya Karena Ditinggal Rabi? Begini Cara Mengatasinya~

Dia yang kamu suka uda dinikahin ama orang lain, kamunya ditinggal, abis deh segenap daya kamu....

Ditinggal rabi alias ditinggal nikah itu emang sesuatu yang sangat mengerikan. Namun kejadian ini nyatanya banyak yang mengalami.

Apalagi yang hubungannya udah dari SD ampe lulus kuliah, setelah si doi kerja eeh tau-tau minta putus dan selang sebulan nikah, atau lagi sayang-sayangnya tiba-tiba dia dinikahin orang lain. Kan nyesek....

Jelas hal ini mempengaruhi banget psikis kita dan membuat jadi lemes, seakan-akan gak punya daya. Bangun aja jadi ogah....

Tapi tenang, sebenarnya kamu bisa segera mengatasinya kok bro. Gimana? Gini....

Kamu wajib nongki alias nongkrong

Oi abis ditinggal nikah kok di suruh nongkrong? Tenang gengs, jadi gini analogi kenapa kamu harus nongkrong.

Kalau posisi kamu masi galau sendirian yang ada paling juga kamu meratapi nangis, ending-endingnya nangis sendirian. Dah deh angkat kepalamu dan segeralah main. Kamu butuh hiburan. Setidaknya kalau rame-rame ada pengalih isu gitu....

Nikmati Waktumu

Kalau mantan sudah mendapatkan pasangan hidup, bukan berarti kamu harus emndapatkan yang baru juga. Ingat, ini bukanlah persaingan siapa yang paling cepat move on. 

Daripada pusing-pusing bersaing nggak jelas, nikmati waktu single-mu sekarang. Jalani move on dengan tenang dan penuh kedamaian. Semua tahu, move on butuh waktu, dan masing-masing orang membutuhkan waktu yang berbeda.

Nongkrong (Liputan6.com)

Ekspresikan Kesedihanmu

Jangan ragu jika ingin menangis, jangan berusaha tegar bila masih merasa sedih. Keluarkan semua unek-unek dalam hatimu. Keluarkan emosi negatif yang ada dalam dirimu. Menangis atau berteriaklah. Itu akan membuatmu lebih lega. Jangan malu untuk menunjukkan kesedihanmu pada diri kamu sendiri.

Namun ingat, semua ini butuh batasan waktu. Terus menerus menangis dan berteriak pun nggak selalu membantumu menjadi lebih baik. Tetapi intinya, kamu harus memberikan waktu bersedih untuk diri sendiri.

Menyibukkan Diri

Kamu akan selalu teringat mantan ketika sedang berdiam diri atau bengong. Oleh karena itu, sibukkanlah dirimu dengan melakukan sesuatu. Bekerja, ke kampus, atau main dengan teman. 

Pastinya berat untuk menjalankan aktivitas di tengah rasa sedih ini, namun kamu perlu mengalihkan pikiranmu dari bayangan mantan. Kalau nggak, kamu akan terjebak selamanya dalam kesedihan dan kenangan mantan.

Sedih (Genmuda.com)

Beribadahlah kamu butuh tuhan

Pastinya saat kamu dihadapkan dengan sebuah kenyataan yang pahit akal buntu kita pasti bakal bilang, Tuhan gak adil.

Oi, yang ngelakuin sapa, yang ninggalin juga manusia bukan Tuhan, yang ada kamu yang jauh ama Tuhan.

Segeralah taubat dan mendekatlah dengan Tuhanmu dan berserah diri sekaligus introspeksi agar hidupmu lebih baik kedepannya.

Emang sih ini pedih banget, kamu ada di fase-fase yang seakan-akan membuatmu menjadi orang paling gak beruntung di dunia. Tapi nikmati aja lah, nanti kalau udah baik kamu juga bakal tahu. Jangan lupa bahagia ya, semangat~

Beribadah (Twitter.com)