Kisah Cinta Pahlawan Indonesia, Dari Romantis Sampai Yang Bikin Hati Teriris, Sedih Bak Drakor

Ada yang kisahnya beneran kayak drakor, ketemu di medan perang dan jatuh cinta dengan gadis petugas medis.

Kalau denger kisah para pahlawan biasanya yang diangkat adalah perlawanan mereka. Betapa para pahlawan itu gigih berperang dan bertarung melawan penjajah. Semua berjuang hingga titik darah penghabisan.

Kali ini kita menilik kisah cinta romantis pahlawan. Karena mereka juga manusia biasa. Punya sisi-sisi hidup lainnya selain berjuang untuk negara.

Yuk kita intip beberapa kisah cinta pahlawan yang romantis sampai sedih banget gengs... Beneran...

1. Kisah romantis Bung Tomo, bertemu pujaan di medan perang


Kayak drakor banget ya gengs cerita cintanya. Bung Tomo jatuh cinta dikala melawan musuh. Bung Tomo dan Sulistina adalah Kapten Yoo Shi-Jin dan Kang Mo-Yeon di dunia nyata.

Sulistina juga bagian medis gengs, dia adalah anggota PMI dan Bung Tomo sendiri merupakan  pendiri Barisan Pemberontak Rakyat Indonesia. Keduanya bertemu dan saling jatuh cinta. Romantis banget ya gengs...

Setelah perang itu usai, Bung Tomo beneran menikahi gadis pujaannya. Ketika Bung Tomo berangkat perang lagi, dia rajin berkabar dan berkirim surat untuk sang istri tercinta. Bung Tomo juga terkenal sebagai pria romantis. Suka bukain pintu mobil dan nyimpen foto istri di dompet sampai akhir hayatnya.

So sweeet banget deh!

Bung Tomo dan Sulistina (tagar.id)

2. Bung Hatta gak nikah sebelum Indonesia merdeka


Bung Hatta merupakan salah satu pahlawan yang sangat berjasa. Selain berbudi pekerti yang sangat luhur, beliau juga sangat nasionalis. Sampai gak mau nikah sebelum merdeka loh.

Setelah merdeka baru Bung Hatta menyatakan cintanya pada seseorang. Hingga akhirnya menikah dengan gadis asal Bandung bernama Rachmi. Dibantu Bung Karno untuk menyampaikan maksud Bung Hatta kepada keluarga Bu Rahcmi. Keduanya menikah meski berbeda usia 24 tahun.

Meski Bung Hatta adalah wakil presiden, kehidupan rumah tangga mereka sangat sederhana. Bung Hatta terkenal gak mau pakai harta negara buat kepentingan pribadi. hebat banget!

Kisah cinta Bung Hatta (katamedia.co)

3. Pasangan pejuang, Cut Meutia dan suami


Cut Meutia adalah sosok pahlawan wanita yang terkenal. Tidak hanya beliau, sang suami Teuku Chik Tunong, juga seorang pembela negara. Namun beliau gugur terlebih dahulu. Tidak tenggelam dalam kesedihan dan menyerah, justru hal ini membuat Cut Meutia semakin berani dan gigih.

Sebelum dieksekusi mati, Teuku Chik Tunong berpesan agar Cut Meutia menikah dengan teman seperjuangan mereka Pang Nanggroe, dan melanjutkan perjuangan mereka. Sesuai wsiat suami, keduanya menikah dan terus melawan penjajah hingga akhir hayatnya.

Cut Meutia (steemit.com)

4. Pierre Tendean meninggal sebulan sebelum menikah

 

Pierre Tendean merupakan sosok pahlawan yang terekenal dengan tampang yang manis dan tampan. Punya banyak fans kala itu gengs. Dia merupakan ajudan A.H. Nasution yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonesia.

Di tengah banyaknya gadis yang tertarik padanya, dia sudah jatuh cinta pada seorang gadis Medan keturunan Jawa bernama Rukmini Chaimin, yang ditemuinya saat berdinas di sana.

Keduanya saling berkomunikasi hingga merencanakan pernikahan pada November 1965. Tapi malang nasibnya gengs. Pierre Tendean ditangkap tanggal 1 Oktober 1965, Pierre menjadi korban salah tangkap pasukan Tjakrabirawa yang menyangkanya sebagai A.H Nasution.

Beliau gugur dan batal menikah sebulan sebelum pernikahan. Sedih banget ya gengs... Pasti calon mempelai wanitanya sangat berduka.

Itulah beberapa kisah cinta pahlawan kita. Semoga semuanya hidup tenang di sana...

Pierre Tendean (pikiran-rakyat.com)