Gils! OPPO X 2021 Bakalan Jadi Smartphone Pertama yang Dapat Memanjang~

Emang gak main-main deh dengan proyek OPPO ini, sekarang muncul istilah layar gulung pada smartphone, kek apa tuch?

Saat ini banyak brand smartphone yang berlomba-lomba menciptakan inovasi baru. Jika sebelumnya ada teknologi kamera di bawah layar yang dipamerkan oleh Xiaomi dan OPPO, kini OPPO telah memamerkan sebuah smartphone yang hadir dengan konsep lain daripada yang lain gengs. Kek apa tuch?

Nantinya inovasi ini akan muncul dengan nama OPPO X 2021, diketahui bahwa smartphone buatan OPPO tesebut memiliki tampilan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Pasalnya layar smartphone tersebut dapat memanjang hingga membuatnya berubah dari smartphone biasa menjadi sebuah tablet mini.

Menggunakan teknologi layar gulung yang saat ini mulai diterapkan oleh sejumlah perusahaan teknologi seperti LG di Smart TV barunya. OPPO ternyata sukses menghadirkan teknologi tersebut di smartphone dan hasilnya sangat cocok dan membuat kita terpukau.

Seperti yang dilansir dari Indozone.id, disebutkan bahwa smartphone yang saat ini masih dalam tahap pengembangan tersebut awalnya hadir dengan layar berukuran 6,7 inci saja. Namun ketika tombol khusus ditekan, smartphone tersebut bakal melebar dengan sendirinya sehingga layar yang ditampilkan bisa berukuran 7,4 inci.

Selain itu disebutkan juga bahwa konsep seperti ini juga dapat membuat layar fleksibel yang digunakan menjadi lebih awet. Pasalnya tidak ada lekukan lagi yang terdapat di bagian tengah seperti yang ada di smartphone lipat saat ini.

Oppo 2021 (Gizmologi.com)

Sayangnya belum diketahui kapan OPPO bakal meluncurkan smartphone ini di pasaran. Saat ini pihaknya lebih berfokus untuk menyempurnakan teknologi layar gulung tersebut agar nantinya tak menimbulkan masalah ketika diluncurkan nantinya.

Waduh layar lipat aja belum kebeli apalagi yang layar gulung begini yach, gimana nich menurut kalian gengs? Kepingin?