Toko Obat Habib yang Disebut Nikita Mirzani Ternyata Ada di Malang, Bukan di Kediri

Toko obat Habib yang disebut Nikita Mirzani ternyata ada di Malang, bukan di Kediri.

Toko obat "Habib" yang disebut oleh Nikita Mirzani ternyata bukan di Kediri loh. Soalnya, sebelumnya disebutkan kalo toko obat Habib itu berada di daerah Sukorejo, Kediri, Jawa Timur. 

Sayangnya, masyarakat di sana juga tak pernah mendengar ada toko obat seperti yang dimaksud Nikita Mirzani.

Sebaliknya, toko obat Habib yang disebut Nikita Mirzani ternyata berada di Malang. Toko obat itu benar-benar ada. Namanya Depot Jamu Habib Abdul Qodir. Lokasi Depot Jamu Habib Abdul Qodir berada di Jalan Raya Candi VI no. 140, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Sampe sekarang masih belum diketahui apakah Habib Abdul Qodir adalah nama orang atau julukukan seperti Habib Rizieq.

Sebelumnya, Nikita Mirzani mengunggah alamat toko obat Habib untuk membantah tudingan telah melecehkan Habib Rizieq. Ini gara-gara Nikita Mirzani menyebut kata 'habib' dalam vlog-nya sebagai panggilan untuk tukang obat.

Beberapa waktu lalu, Nikita juga sempat mengunggah hasil screenshot alamat Toko Obat Habib yang berlokasi di Sukorejo, Kediri. Hal itu untuk menyanggah bahwa dia telah menghina Habib Rizieq.

Toko Obat Habib ada beneran, tapi adanya di Malang (suara.com)

Di caption-nya, Nikita Mirzani menulis, "Kalau mau beli obat silahkan ke alamat ini..."

Unggahan Niki, sapaan Nikita Mirzani, langsung dibanjiri komentar netizen. Bahkan salah satu netizen gak nyangka kalo toko obat itu bener-bener ada.

Nikita Mirzani juga sempat mengomentari kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia dengan fitur Live Instagram. Dia menilai penyambutan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November 2020 lalu dinilai terlalu berlebihan.

"Gara-gara Habib Rizieq pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan," kata Nikita Mirzani dalam videonya yang beredar luas di media sosial. Selanjutnya, Nikita Mirzani menyebut 'habib' sebagai tukang obat. Dia pun menyadari bahwa ucapannya itu bakal menuai kecaman.

Nikita Mirzani bilang ada di Kediri sih (kompas.com)

Meski begitu, Nikita menegaskan dia gak takut kalo dihujat oleh para pendukung Habib Rizieq.

Benar saja, pernyataan Nikita Mirzani pun menuai reaksi keras. Salah satunya dari Ustadz Maaher At-Thuwailibi. Maaher bahkan mengancam mengumpulkan massa untuk mengepung rumah Nikita Mirzani jika artis yang dijuluki Nyai ini gak minta maaf.

Jadi, toko obat Habib itu bukan di Kediri ya. Melainkan di Malang.

Hal ini sesuai pernyataan Nikita saat merespons Habib Rizieq pulang (kompas.com)