Gaji Asisten Artis Indonesia Ternyata Besar Loh, Setara Deh dengan Kerja Kerasnya

Gaji asisten artis Indonesia ternyata besar loh. Setara deh dengan kerja kerasnya.

Gaji asisten artis Indonesia tuh besar loh. Jangan disangka kecil ya. Nominalnya di atas rata-rata gaji asisten rumah tangga (ART) pada umumnya.

Kira-kira berapa sih gaji asisten artis Indonesia? Yang jelas bisa menyentuh angka hingga belasan juta rupiah per bulan. Ada juga yang sampe puluhan juta rupiah. Angka itu mungkin setara deh dengan kerja kerasnya membantu pekerjaan tuannya sebagai selebritis papan atas Tanah Air.

Kebayang gak sih, tugas asisten artis tuh gak gampang loh. Mereka dituntut untuk siap sedia kapan aja. Apalagi kalo tuannya adalah artis yang lagi naik daun.

Nah, gaji asisten artis Indonesia ternyata besar loh. Setara deh dengan kerja kerasnya. Simak deh beberapa gaji asisten artis berikut ini.

#1 Asisten Dewi Perssik


Gaji asisten artis sekelas pedangdut Dewi Perssik ternyata besar loh. Dewi Perssik mengaku memberi gaji yang cukup besar untuk asisten peribadinya. Soalnya pekerjaan yang harus diselesaikan asistennya gak gampang.

Dewi Perssik memberi gaji asistennya antara Rp9-30 juta per bulan. Angka itu sangat besar dan setara dengan gaji manajer perusahaan ya.

Jadi asisten Dewi Perssik dituntut untuk punya semangat kerja yang tinggi. Orang itu juga mesti teliti dan telaten luar biasa. Semua itu agar segala kebutuhan Dewi Perssik bisa terpenuhi dengan baik. 

Dewi Perssik dan asisten pribadinya (liputan6.com)

#2 Asisten Billy Syahputra


Gaji asisten artis yang tinggi selanjutnya adalah asisten Billy Syahputra. Billy Syahputra emang jadi salah satu presenter kondang Tanah Air sih. Salah satu asistennya yang terkenal adalah Cesar.

Cesar sempat eksis di TV dengan goyangannya untuk sebuah acara. Tapi sebelum bersama Billy Saputra, Cesar adalah asisten pribadi pelawak Yadi Sembako.

Ketika menjadi asisten pribadi Billy Syahputra, Cesar sering diajak untuk masuk kamera dan ikut syuting bareng Billy. Nah, gaji asisten artis sekelas Billy Syahputra antara Rp10-15 juta per bulan loh gengs.

Gaji asisten pribadi Billy Syahputra juga tergolong besar (kompas.com)

#3 Asisten Raffi Ahmad


Raffi Ahmad dan keluarganya kini menjadi selebritis papan atas Tanah Air. Wajahnya dikenal di berbagai media, online maupun offline. Doi juga jadi salah satu selebritis super tajir Tanah Air saat ini.

Jadi asisten Raffi Ahmad juga gak gampang gengs. Soalnya selebritis yang satu ini kayak gak kenal capek. Dia bisa kerja dari pagi sampe malam dan menghabiskan waktunya untuk pekerjaannya di dunia hiburan. Bisnisnya juga banyak, asistennya pasti lebih dari satu ya.

Gaji asisten artis sekelas Raffi Ahmad juga cukup besar gengs. Kabarnya, suami Nagita Slavina ini harus merogoh kocek antara Rp15-20 juta per bulan untuk seorang asisten. Sebanding deh dengan pekerjaan yang harus dituntaskan setiap asistennya.

Raffi, Gigi, dan asistennya (sosok.grid.id)