7 Hal Yang Gak Boleh Kamu Lakukan Pas PDKT Sama Gebetan, Bisa Gagal Total

Kalau lagi pendekatan jangan lakukan hal ini ya gengs. Nanti bisa gagal.

Masa-masa PDKT atau pendekatan menjadi masa penting untuk saling mengenal dan memahami satu sama lain. Jadi kunci apakah hubungan kalian bakalan lanjut atau berhenti di tengah jalan.

Kalau cocok kalian bisa jadian, kalau gak ya... gagal deh. Bukannya harus selalu jaga image, kamu harus tampil jujur juga gengs. Hanya ada beberapa hal yang gak boleh kamu lakukan.

Karena bisa bikin gebetan merasa gak nyaman dan gak suka. Jangan lakukan hal-hal di bawah ini ya!

1. Bicara soal mantan

Tidak ada yang suka mengenal seseorang yang terpaku pada mantannya. Bahkan jika menurutmu, ini adalah tentang berbagi dan jujur soal masalalu. Justru ngomongin mantan bikin dia merasa kamu gak bisa move on loh.

Dah, mantan gak usah dibawa-bawa ke dalam hubunganmu yang sekarang.

2. Jangan bawa beban masalalu

Kalau kamu masih terbayang taruma atau beban masa lalu dengan mantan, sebaiknya segera selesaikan. Sadari kalau kamu bertemu dengan orang yang baru dan berhak menjalani kehidpan baru yang lebih meyenangkan dan bergairah.

Kita semua memiliki rasa tidak aman, tetapi kamu gak perlu terus membawa kisah itu. Tinggalkan semua di masa lalu dan nikmati masa sekarang.

3. Jangan bersandiwara

Bicara soal mantan (regain.com)

Jadilah dirimu sendiri! Jangan mengubah siapa kamu untuk mendapatkan perhatian orang lain. Kamu sempurna apa adanya dan berhak menemukan pasangan yang memahami dirimu yang sebenarnya. Jika tidak, hubungan ini tidak akan berhasil.

Pasangan yang akan menjalin hubungan langgeng dan harmonis adalah yang bisa saling menerima dan memahami satu sama lain. Bukan hanya menyukai kamu pada kesan pertama.

4. Tidak menjadikan pasangan segalanya

Ya, kamu senang dengan hubungan baru ini; namun, jangan terpaku dan terikat pada hubungan ini. Luangkan waktu untuk teman, keluarga, dan pekerjaan. Juga buat dirimu sendiri.

Jangan biarkan hal tertentu menguasai semua energimu. Semua hal dalammu berhak mendapatkan waktu dan cinta yang sama. Jika hubungan tidak berhasil, kamu tetap memiliki hidup yang sempurna.

5. Hindari sikap cuek

Jadi diri sendiri (walpapper4u.com)

Jangan bersikap terlalu cuek sampai kamu dianggap gak peduli. Semua orang ingin bersama orang yang suportif dan empati. Berada di sana untuk mereka saat dibutuhkan. Jadilah teman yang baik.

6. Jangan mencoba mengubah dia

Dia tidak akan menjadi sepenuhnya orang yang kamu mau. Karena kalian adalah orang yang berbeda. Luangkan waktu untuk memahaminya dan menerimanya.

7. Jangan membuat keputusan besar mendadak

Ketika baru awal hubungan jangan memutuskan sesuatu tanpa pertimbangan. Misalnya menikah atau mau pacaran. Pikirkan matang-matang dan kalau mau ke jenjang serius bicarakan berdua dengan baik.

Jadilah perhatian (powerofpositivity.com)