5 Keluarga Berpengaruh Yang Dipercaya Mengontrol Dunia Di Balik Layar Nih!

Siapa sangka kalau ekonomi dunia dan semua hal diatur sama keluarga sultan dan berpenagruh ini.

Di dunia ini gak cuma ada deretan keluarga sultan yang kaya raya. Punya perusahaan dan bisnisnya mencapai macanegara. Di atas deretan orang terkaya Forbes masih ada lagi yang punya kekuasaan dan kekuatan luar biasa.

Jumlahnya cuma segelintir, tapi kekuasaan mereka bisa mempengaruhi dunia gengs. Mereka adalah keluarga yang memegang  lebih dari separuh uang di dunia. Tapi beda dengan deretan orang kaya yang terkenal. Mereka ini jarang diketahui gengs.

Dengan kekayaan yang dimiliki mereka bisa bikin satu negara bangkrut loh. Salah satu dari keluarga ini pernah bikin Poundsterling ambruk dan bikin Eropa kesulitan. Sekarang salah satu dari keluarga itu juga dikabarkan turut andil dalam Covid-19.

1. The Rothschilds


Keluarga the rothschilds dipercaya sebagai aktor dibalik Black Monday-BlackTuesday tahun 90an. Di mana keadaan ekonomi dunia beneran tumbang. Banyak perusahaan besar ambruk dan bangkrut. Nah, keluarga ini yang ngasih pinjaman ke bank-bank.

Kekayaan keluaraga ini mencapai 2 triliuan US dolar (yang terdata). Sat ini keluarga ini yang masuk dalam teori konspirasi berada di balik pandemi virus covid.

The Rothschilds (YouTube)

2. The JP Morgan


Keluarga kaya raya yang dipercaya mengandalian politik AS dan bank. Keluarga ini secara aktif endanai perang, seperti beberapa perang sipil pada tahun 1907, dan juga mampu menghentikan keruntuhan dalam sistem perbankan di AS.

Keluarga JP Morgan dipercaya mengendalikan sistem perbankan AS. Total kekayaan yang mereka punya adalah 1.4 triliun US dolar (yang terdata).

The JP Morgan (ft.com)

3. The Rockefellers


Kekayaan keluarga Rockefellers mencapai 3 triliun US dolar(yang terdata). Kalau dibandingkan sama orang terkaya versi majalah forbes yaitu Jeffrey Preston Bezos ceo amazon yang hanya memilki kekyaan sebesar 184.1 miliar US dolar. Jauh banget kan gengs?

Keluarga ini hampir menguasai seluruh perushaan minyak di AS dan bank-bank ternama. Dikabarkan mereka juga menjadi bos dan turut andil dalam masalah crytocurency (mata uang digital yang bakal jadi mata uang di masa depan) masuk dalam 10 terbesar pemegang bitcoin terbanyak.

Keluarga ini bisa mengendalikan perekonomian melalui bank.

The Rockefellers (therake.com)

4. The House of Windsor


The haouse of Windsor adalah keluarga kerajaan inggris yang saat ini di pimpin oleh ratu Elizabeth II. Selain di Inggris, Elizabeth II juga menjadi ratu yang berkuasa dari 15 negara bagian merdeka di dunia. Total kekayaan dari keluarga ini mencapai 7.2 triliun US dolar.

Makanya keluarga kerajaan Inggris masih tetap kuat dan berpengaruh hingga saat ini. Gak cuma karena kekuasaan keluarga kerajaan gengs, uangnya juga super banyak!

The House of Windsor (scmp.com)

5. The House of Saud


Yang terakhir ini kalian pasti udah familiar kan? The house of saud dimana ini adalah sebuah kerajaan di arab dan raja saat ini adalah raja salman.

Mereka mengendalikan sekitar 20% dari cadangan minyak global. Total kekayan keluarga ini mencapai 1.7 US dolar. Kerajaan Arab Saudi merupakan kerajaan yang berpanguruh di dunia.

Itulah keluarga kaya yang punya kuasa untuk mengendalikan dunia gengs. Apa yang mereka mau bisa terjadi dan skalanya global.

The House of Saud (middleeasteye.com)