Gatot Brajamusti Meninggal, Keluarga Minta Dimaafkan Semua Salahnya dan Jangan Ada Lagi Berita Negatif Diungkit

Gatot Brajamusti Meninggal, Keluarga Minta Dimaafkan Semua Salahnya dan Jangan Ada Lagi Berita Negatif Diungkit

Gatot Brajamusti meninggal Minggu, 8 November 2020 pada pukul 16.11. Terpidana kasus Narkoba ini menutup usia di usia 58 tahun.

Mengutip detik.com, sebelum meninggal Gatot Brajamusti sempat dibawa ke RS Pengayoman karena keluhan hipertensi dan gula darah yang tinggi. Gatot kemudian meninggal saat mendapat penanganan dari pihak rumah sakit.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Apriyanti menjelaskan bahwa Gatot juga punya riwayat penyakit stroke. 

# Dipenjara 20 Tahun Karena 3 Perkara

Sebagai informasi, Gatot Brajamusti dipenjara atau 3 kasus. Yang pertama adalah atas kasus kepemilikan senjata api secara ilegal. Yaitu jenis Walther dan Glock. Yang kedua, ia tersangkut kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah 17 tahun. Dan yang terakhir adalah kasus Narkoba.

Atas tiga kasus tersebut, Gatot kemudian dijatuhi hukuman selama 20 tahun penjara. Dengan penjelasan sebagai berikut: kasus pertama 1 mendapat hukuman 1 tahun penjara, kasus kedua 9 tahun penjara, dan kasus ketiga 10 tahun penjara.

Gatot Brajamusti dihukum 20 tahun penjara atas 3 kasus (liputan6.com)

# Ayah Gatot Memohon Agar Kesalahan Anaknya Dimaafkan


Dudung, ayah Gatot Brajamusti tampak terus berada di samping jenazah sang putra. Dari sejak jenazah Gatot dibawah ambulans, hingga ketika disalatkan di Masjid Jami Attawabim.

Dudung yakin bahwa anaknya meninggal dalam keadaan baik. Ia juga memohon pada siapa pun untuk memaafkan semua kesalahan putranya semasa hidup.

"Ya mudah-mudahan diterima iman Islamnya, diampuni segala dosanya. Nah kemudian karena memang banyak orang-orang yang dia bela sejak dahulu, kemudian banyak yang diislamkan, makanya besok menunggu dulu semuanya baru dikuburkan. Mudah-mudahan semuanya bisa menyaksikan dulu sebelum dimasukkan ke dalam kubur."

"Nah, untuk itu saya mohon kepada kawan-kawan handai taulan, andaikata ada kesalahan, mohon dimaafkan oleh semuanya. Nah kemudian mudah-mudahan mereka semuanya, saya atas nama Gatot Brajamusti mohon dimaafkan andaikata ada kesalahan-kesalahan semasa hidupnya," kata Dudung ketika ditemui di rumah Duka Senin, 9 November 2020 dini hari ini.

Jenazah Gatot Brajamusti (insertlive.com)

Pagi tadi, jenazah Gatot telah dimakamkan di TPU Cikuray Kidul yang tidak jauh dari rumah duka. Gatot dimakamkan di samping makam adiknya yang lebih dulu berpulang.

Lukman Nulhakim Albana, seorang pengisi pengajian bercerita bahwa almarhum Gatot sempat ngobrol dengan keluarga dan berniat bertemu untuk kumpul keluarga. Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa bisa jadi itu adalah isyarat bahwa Gatot akan kembali ke Sukabumi untuk selamanya. 

Sementara itu, di kediaman Gatot di Sukabumi Jawa Barat, tampak karangan bunga terus berdatangan.

Selamat jalan Gatot Brajamusti, selamat beristirahat dalam damai.

Gatot Brajamusti sempat terserang stroke (kumparan.com)