RIP Sean Connery, Ini Dia 7 Film James Bond yang Dibintangi Almarhum Aktor Legendaris Sean Connery

RIP Sean Connery, Ini Dia 7 Film James Bond yang Dibintangi Aktor Legendaris Almarhum Sean Connery

Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu, Sean Connery, pemeran pertama "James Bond" meninggal dunia. Connery meninggal di Bahama, Karibia dalam keadaan tidur di usia 90 tahun.

Sebagai seorang aktor berbakat yang telah berpuluh-puluh tahun bergelut di dunia akting. Tentu dunia perfilman kehilangan akan sosok James Bond ini.

Semasa hidupnya, Sean Connery memang terkenal memiliki karier panjang dan kerap menjadi bintang di sejumlah film yang dibintanginya, terutama film "James Bond".

Untuk mengenang sepak terjangnya di dunia film. Berikut 7 film "James Bond" yang dibintanginya.

1. Dr. No (1962).


Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ian Fleming yang terbit tahun 1958. Disutradarai oleh Terence Young dan diproduseri oleh Albert R. Broccoli dan Harry Salstzman.

Dr. No (medium.com)

2. From Rusia with Love (1963)


Merupakan kelanjutan dari "Dr. No". Film "From Rusia with Love" juga diadaptasi dari novel Ian Fleming tahun 1957 dengan judul yang sama.

From Rusia with Love (imdb.com)

3. Goldfinger (1964)


Masih dari novel karya penulis yang sama, Ian Fleming. Goldfinger diperankan oleh beberapa aktris dan aktor seperti: Honor Blackman, Gert Fröbe, dan tentu saja Sean Connory.

Goldfinger (dallasif.org)

4. Thunderball (1965)


Meski novel yang merupakan adaptasi dari film ini diterbitkan di tahun 1961. Namun film ini dirilis 4 tahun setelah novel berjudul sama terbit. Film "Thunderball" merupakan film James Bond yang keempat.

Thunderball (movipropstore.de)

5. You Only Live Twice (1967)


Masih digarap atas adaptasi dari novel Ian Fleming berjudul sama. Namun dengan sutradara berbeda yaitu Lewis Gilbert. Film ini jadi film James Bond pertama yang rilis pada musim panas.

You Only Live Twice (007collector.com)

6. Diamonds are Forever (1971)


Di film ini, Sean Connery beradu akting dengan Bruce Glover dan Charles Gray. Film ini disutradari oleh Guy Hamilton.

Diamonds are Forever (imdb.com)

7. Never Say Never Again (1983)


"Never Say Never Again" Jadi satu-satunya film James Bond yang tidak dirilis EON-Productions. Sebab film ini dirilis oleh Warner Bros. Film ini juga merupakan film James Bond terakhir Sean Connery sebagai agen 007.

Selamat jalan Sean Connery. Karya-karya dan aktingmu akan terus kami kenang.   

Never Say Never Again (imdb.com)