Waduh! iPhone 12 Gak Dukung 5G

Ada yang bilang iPhone 12 tak suport dengan 5g, apa iya?

Eh... tau gak sih, katanya dalam web penjualan Apple, ada informasi terkait jaringan yang akan hadir di iPhone 12. Dari informasi tersebut, iPhone 12 tak akan dukung teknologi 5G loh. OMG!

Waduh terus gimana dong kalau ga suport ama 5G? Bisa kacau nanti di Indonesia ga kepake?

Tenang~


Usut punya usut nih ya, teknologi ini tidak akan berfungsi jika kamu menggunakan mode dual sim. Jadi, kedua sim-nya tak mendukung 5G. Jadi, hanya salah satu saja yang menggunakan teknologi 5G.

Namun diketahui, jika kamu menggunakan dual sim, maka kecepatan 5G kamu tidak akan maksimal. Jadi konektivitas kamu menggunakan 5G akan terasa seperti menggunakan 4G.

iPhone 12 (Apple.com)

Oh ya, info ini sendiri ditemukan oleh user Reddit bernama ctthrow1 yang berhasil mendapatkan dokumen FAQ yang ditujukan untuk pengecer dan operator.

"Saat menggunakan dua jalur dalam mode SIM Ganda, data 5G tidak didukung pada salah satu jalur dan akan kembali ke 4G LTE. Jika pelanggan hanya menggunakan eSIM dan menggunakan operator dan paket layanan yang didukung 5G, mereka akan memiliki akses 5G."

iPhone 12 (Apple.com)

Menurut spekulasi, Apple akan mengatasi hal tersebut melalui pembaruan perangkat lunak sebelum akhir tahun walaupun masih harus ditinjau lagi apakah hal tersebut benar-benar terjadi atau tidak.

Nah semoga aja segera beres ya, dan segera diperjual belikan di Indonesia jadi kalian iPhone Mania bisa beli hihihi.

iPhone 12 (Apple.com)