Es Batu Untuk Mengecilkan Pori Mitos? Gini Cara Benar Kecilkan Pori Wajah

Mengecilkan pori wajah yang besar gak cukup hanya dengan es batu gengs.

Setelah komedoa bersih, masih ada satu masalah lagi di kulit wajah. Pori-pori yang besar bikin kamu gak pede. Sebenarnya kalau ditangani dengan benar dan rutin, pori-pori wajah bisa kembali mengecil kok. Hasilnya wajah bakalan jadi kelihatan mulus.

Apa kamu pernah mencoba mengecilkan pori dengan es batu? Beneran bisa gak sih sebenarnya?

Dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK mengatakan, pada dasarnya sesuatu yang hangat akan membuat pori-pori melebar dan sesuatu yang dingin akan membuat pori-pori lebih rapat.

Kalau pakai es batu emang bakalan ngecilin pori gengs, tapi efeknya cuma smentara aja kok.

Dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK mengatakan, pada dasarnya sesuatu yang hangat akan membuat pori-pori melebar dan sesuatu yang dingin akan membuat pori-pori lebih rapat. Dikutip dari Kompas.com.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori.

Es batu untuk mengecilkan pori wajah (trendsandlife.com)

1. Exfoliasi

Gunakan scrub yang lembut untuk membersihkan wajah. Exfoliasi akan membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sel kulit mati. Pori-pori menjadi lebih bersih dantampak lebih kecil.

2. Double cleansing

Penting banget terutama buat kamu yang suka keluar rumah, pakai make up dan kulit berminyak. Kadang membersihkan kulit dengan satu bahan aja gak cukup gengs. Dengan double cleansing kulit jadi lebih bersih dan bebas minyak.

3. Toner non alkohol

Toner non alkohol akan mengecilkan pori dan membuat kulit terasa lebih segar.

Cara mengecilkan pori wajah (skincare.com)

4. Gunakan Skincare dengan Kandungan Retinol

Kalau pori wajah kamu bandel banget, kamu bisa pakai skincare khusus. Gunakan skincare yang mengandung retinol untuk membersihkan pori-pori wajah ya gengs.

5. Jangan memencet komedo dan jerawat sembarangan

Kalau mau membersihkan wjah dari komedo lakukan perawatan teratur di salon aja ya gengs. Gunakan skincare yang non komedogenik. Memencet komedo dan jerawat sembarangan bisa bikin kulit teriritasi dan pori semakin besar.

6. Makanan sehat

Ganti pola hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat gengs. Hindari makanan berlemak dan berminyak. Konsumsi buah segar dan sayuran.

Merawat kulit (drbrandt.com)