Gagal Move on? 5 tips jitu lupakan mantan beserta kenangannya~

Gagal move on dari sang mantan? yuks simak tips jitu berikut ini!

Suatu hubungan bisa berakhir bahagia dan juga sebaliknya. Buat kalian yang berkahir bahagia selamat ya semoga akan selalu bahagia seterusnya, tetapi buat kalian yang putus di tengah jalan jangan bersedih hati, mungkin memang dia bukan jodoh kalian.

Nah, tips- tips berikut ini dibuat untuk kalian yang mau move on tapi susah banget buat ngelakuinnya alias gagal move on ya! Inget ya jodoh itu tidak akan ke mana, kalo namanya sudah jodoh pasti akan kembali. Kalau enggak ya cari yang lain dong~

1. Stop memikirkan mantan!

   Melakukan hal apa pun itu harus didasari atas niat, karena jika tidak niat maka hasilnya pun pasti tidak maksimal kan ya? Ya memang sih tidak mudah untuk 'tidak' memikirkan seseorang yang telah lama mendampingi diri kita tetapi kita tidak bisa terus terusan meratapinya.

   Ada banyak cara agar kamu tidak memikirkan mantan melulu.

   Contohnya dengan melakukan kesibukan seperti baca buku, olahraga, hangout bersama teman, menonton film ataupun belajar sesuatu yang baru. Dengan kesibukan yang ada pasti kita enggak akan deh sempat memikirkan mantan.

2. Jangan menyimpan kenangan dari mantan

   Yaa setiap orang pasti memiliki memori, entah memori yang bahagia maupun yang menyedihkan. Biasaya memori ini adalah hal hal yang sudah lalu, kalian bisa mengingat suatu memori jika di picu oleh sesuatu. Oleh karena itu jika kalian ingin move on dan melupakan mantan kalian harus singkirkan semua hal yang berbau dengan mantan.

   Entah dibuang, dikembalikan, atau pun disimpan. Pokoknya jangan sampai terlihat mata ya. Karena dengan adanya barang barang tersebut kamu bisa kembali mengingat memori dengan mantan. Bisa bisa kamu akan tenggelam dengan dunia penyesalan lohh.

(99.co)

3. Jangan melakukan kontak dengan mantan

   Mengapa sih kita perlu melakukan putus kontak dengan mantan? Tidak semua orang harus melakukannya tetapi jika kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu dan ruang utuk menyembuhkan perasaanmu, maka kamu perlu melakukan hal tersebut. 

   Berhentilah melihat sosial media mantanmu, karena jika tak sengaja melihat postingan mantan, atau bahkan nama mantan itu akan merusaka segala usaha yang telah dibuat untuk melupakan sang mantan karena kamu akan terus ada di bawah bayang bayang mantan.

(Fimela.com)

4. Curhat dan minta pendapat kepada sahabatmu

   Tahu kan gais rasanya kalau sudah curhat perasaan ke sahabat itu gimana rasanya? Pasti bakalan lebih lega! Bercerita kepada orang terdekat dapat membuat hati lebih tenang dan beban perasaan kita lebih berkurang.  Bahkan orang orang yang menjadi tempat curhat kita bisa memberikan saran yang tak pernah terpikirkan oleh kita.

5. Mantapkan hatimu untuk melupakan masa lalu

   Ini nih hal yang paling penting dari move on, siapkan hatimu! Jika kamu tidak siap untuk melupakan mantanmu, maka tidak akan ada kata move on dalam kamusmu. Karena sesuatu itu harus didasari dengan niat, yakin dan kesiapan akan diri kita.

(Kelas cinta)