Sawadikap~ Ini Dia 7 Film Terbaik Thailand yang Wajib Kamu Tonton!

Sawadikap~ Ini Dia 7 Film Terbaik Thailand yang Wajib Kamu Tonton!

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, negara Thailand adalah salah satu negara ASEAN yang perekonomian dan pendidikannya masih berkembang.

Meski begitu, perfilman Thailand cukup maju lho. Banyak sekali film Thailand yang punya tema dengan jalan cerita yang unik. Perfilman Indonesia saja masih kalah.

Nah, gak percaya kalau film-film Thailand banyak yang keren? Yuk langsung saja buktikan dengan nonton film-film di bawah ini!

 

1. Bad Genius (2017)

Lin, seorang siswa dengan nilai A, membantu teman dekatnya menyontek saat ujian dan memutuskan untuk menjadikan ini "bisnis" untuk menghasilkan uang. Namun keadaan segera berubah ketika dia menerima permintaan ilegal dari Pat yang kaya raya.

2. One Day (2016)

One Day bercerita tentang seorang pria yang mempertaruhkan segalanya untuk bersama gadis impiannya hanya untuk satu hari dengan berpura-pura menjadi pacarnya setelah dia menderita kehilangan ingatan sementara.

3. Hello Stranger (2010)

Hello Stranger bercerita tentang seorang pria dan wanita muda Thailand yang bertemu secara tidak sengaja saat sedang berlibur di Korea Selatan. Mereka memutuskan untuk tur Korea bersama sambil merahasiakan nama mereka satu sama lain. Film ini dibuat di Korea dan mencakup berbagai lokasi yang pernah muncul di drama Korea.

4. ATM: Er Rak Error (2012)

Sua dan Jib, selama 5 tahun terakhir mereka merahasiakan hubungan mereka karena bank tempat mereka bekerja memiliki kebijakan ketat "Tidak Boleh Ada Hubungan Asmara". Ini bukan masalah besar sampai mereka memutuskan untuk menikah. Satu-satunya masalah adalah siapa yang akan mengundurkan diri terlebih dahulu dari pekerjaan?

5. Teacher's Diary (2014)

Poster film "One Day" (asianretrospects.com)

Bercerita tentang Song, mantan pegulat, yang dianggap tidak cukup baik untuk menjadi guru di kota. Dia lalu dikirim ke rumah perahu terpencil untuk mengajar anak-anak setempat. Saat sedang menghangatkan diri di lingkungan barunya, dia menemukan buku harian tua milik guru yang ada di sini sebelumnya, bernama Ann.

6. Brother of the Year (2018)

Bercerita tentang seorang Jane yang tinggal bersama saudara laki-lakinya, Chut. Chut adalah  satu-satunya yang melakukan segalanya di rumah. Tapi Chut harus belajar untuk mengurus dirinya sendiri saat Jane akan menikah dan pindah ke Jepang.

7. Happy Old Year (2020)

Salah satu adegan di film "Teacher's Diary" (kapanlagi.com)

Bercerita tentang Jean, seorang wanita muda yang mencoba membersihkan rumahnya dengan gaya Marie Kondo. Saat dia menjalani proses ini, kenangan mantan pacarnya Aim mulai muncul kembali. Film ini menjadi perjalanan pedih yang memainkan perasaan penonton. Sinematografinya sangat baik dan humornya khas.

Eh, jangan-jangan kamu udah nonton beberapa film di atas? Bener kan? Bagus-bagus kan film mereka!

Semoga sineas film Indonesia bisa belajar dari negara tetangga ya!

Salah satu scene di "Happy Old Year" (bangkokpost.com)