Benarkah Keturunan Rasulullah SAW Masih Ada? Ternyata Begini Faktanya yang Sesungguhnya

Terjawan sudah kebenaran adanya keturunan Rasulullah

Mereka yang dianggap keturunan Rasulullah akan mendapatkan perlakuan istimewa dari masyarakat. Menjadi orang yang dihormati dan didengar perkataannya.

Tapi ternyata kebenaran adanya keturunan Rasul ini masih dalam perdebatan loh gengs. Ada yang yakin dan ada yang udah gak yakin, karena susah ditelusuri kebenarannya.

Prihal hal tersebut dikutip dari jatimtimes.com. Habib Ali Zaenal Abidin Al Kaff dalam sebuah kajian menyampaikan, keberadaan keturunan Rasulullah SAW sebenarnya telah disampaikan dalam berbagai hadis, bahkan Al-Quran.

Hadis ini berisi soal perkataan Rasul. Rasulullah SAW pernah menyampaikan bahwa pada akhir zaman nanti, Allah SWT akan mengutus seorang Imam Mahdi untuk mengajak umat muslim melakukan kebaikan.

Rasulullah SAW pun berkata, "Dan dia adalah keturunanku."

Keturunan Rasulullah ada (usatoday.com)

Nah, kalau berdasarkan hadis tersebut udah jelas banget donk kalau keturunan nabi bakalan tetap ada. Hingga akhir jaman nanti dan menjadi Imam Mahdi.

"Secara akal, maka apakah mungkin keturunan Rasulullah SAW itu tiba-tiba muncul di akhir zaman?”"kata Habib Ali Al-Kaff.

Keberadaan keturunan Rasulullah SAW juga ada di dalam Al-Quran. Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya dia yang mengatakan engkau tidak memiliki keturunan wahai Muhammad, dialah yang tidak memiliki keturunan."

Habib biasa dihormati masyarakat (muslimobsession.com)

Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Rasulullah SAW mengatakan, anak dari Fatimah merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Meski lahir dari seorang wanita, pengecualian khusus untuk Fatimah putri Rasulullah.

Rasulullah SAW pun berkata, "Setiap anak yang dilahirkan ibunya bernasab kepada ayahnya, kecuali anak-anak dari Fatimah. Akulah wali mereka, akulah nasab mereka dan akulah ayah mereka."

Fatimah merupakan salah satu putri kesayangan Rasulullah SAW yang dikaruniai dua orang putra. Keduanya adalah Hasan dan Husein yang merupakan cucu Nabi Muhammad SAW dan bernasab kepada Nabi Muhammad SAW.

Berbeda dengan cucu Rasulullah SAW lain yang bernasabkan pada ayahnya masing-masing.

Jadi udah gak ada keraguan lagi kan gengs kalau keturunan Rasul itu masih ada? Mereka biasanya disebut dengan Habib.

Ilustrasi Imam Mahdi (devianart.com)