Fakta-fakta tentang Game 'Among Us' yang Lagi Viral Nih, Mirip 'Werewolf' dan Gak Kalah Seru!

Fakta-fakta tentang game 'Among Us' yang lagi viral, mirip 'Werewolf' dan gak kalah seru!

Game online 'Among Us' lagi viral nih belakangan ini. Game seru yang mirip game 'Werewolf' ini bercerita tentang 10 kru pesawat luar angkasa. Mereka semua saling curiga satu sama lain.

Soalnya, ada seorang pengkhianat di dalam pesawat luar angkasa itu. Pengkhianat itu disebut 'impostor'. Game ini seru banget dan jadi viral setelah dimainkan seorang youtuber game Pewdiepie.

Game yang gak kalah seru dari 'Werewolf' ini dimainkan 1-10 orang yang punya tugasnya masing-masing. Etapi ... kamu juga perlu simak fakta-fakta tentang game 'Among Us' yang lagi viral, mirip 'Werewolf' dan gak kalah seru!

#1 Dimainkan Pewdiepie dan viral

Game 'Among Us' sebenarnya udah dirilis dari dua tahun lalu. Tapi di awal kemunculannya, gak banyak gamers yang tau atau tertarik untuk memainkannya.

Nah, game ini langsung viral semenjak dimainkan oleh youtuber Pewdiepie. Doi mainin dalam live streaming-nya di YouTube dan langsung bikin banyak orang penasaran untuk mencobanya.

#2 Bermain sebagai 'crewmate'


Di game 'Among Us' ini, kamu akan berperan sebagai kru pesawat. Kamu juga harus paham dengan tugas-tugas kamu. Kamu perlu buka map di bagian kanan layar untuk mengetahui di mana posisi tugas yang harus kamu kerjakan.

Tapi tugas kamu gak cuma tampak di menu task dan map aja sih. Kamu juga harus menemukan siapakah sang impostor di dalam grup kamu itu. Yap, sebelum dia berhasil membunuh seluruh kru pesawat. Termasuk kamu sendiri.

Kamu bisa main sebagai 'crewmate' (Twitter @InnerslothDevs)

#3 Map di game 'Among Us'


Game 'Among Us' punya beberapa map. Salah satunya adalah The Skeld. Map ini menggambarkan suasana pesawat luar angkasa yang kamu tumpangi. Ruang utamanya adalah cafetaria yang digunakan untuk diskusi demi menemukan seorang impostor.

Ada dua map lainnya yang harus kamu liat juga gengs. Nah, setelah mantengin tugas-tugas lewat map itu, kamu juga harus menguasai tugas-tugasnya. Masing-masing map memiliki tugas dan ruang yang berbeda satu sama lain.

Map The Skeld (Twitter @InnerslothDevs)

#4 Main sebagai ghost


Kalo kamu terbunuh saat bertugas atau terbuang dari pesawat, kamu masih bisa main kok. Kamu masih wajib menyelesaikan tugas sebagai kru pesawat.

Kamu bisa melihat dan menjelajah isi pesawat tanpa terlihat oleh pemain lain yang masih hidup.

Main sebagai ghost alias hantu, kamu bisa jadi lebih cepat menyelesaikan tugas. Tapi kamu gak bisa ikutan diskusi. Kamu juga gak bisa mengabarkan sesuatu kepada kru lain tentang siapa impostor sebenarnya.

Kamu bisa tetep main kok meski sebagai ghost (Twitter @InnerslothDevs)

#5 Main sebagai impostor


Main sebagai impostor alias pengkhianat bakal bikin kamu degdegan gengs. Kalo kamu main sebagai impostor, kamu bertugas untuk membunuh seluruh kru tanpa ketahuan hingga akhir game.

Selama bertugas sebagai impostor, kamu dibekali kemampuan untuk menyabotase beberapa hal. Mulai dari mematikan lampu hingga merusak reaktor pesawat untuk mengalihkan perhatian.

Selain itu, kamu bisa bertransportasi lewat ventilasi yang telah disediakan di map. Kalo ada lebih dari satu impostor, salah satunya yang terbuang dari pesawat juga bisa jadi ghost. Tapi masih bisa bantuin impostor lainnya.

Game ini seru banget karena gak cuma tentang saling fitnah. Kamu bisa belajar tentang taktik dan kemampuan komunikasi yang baik dalam mendapatkan kepercayaan orang lain.

Btw, game ini bisa kamu mainin secara gratis di perangkat Android atau iOS. Sementara untuk versi PC masih berbayar gengs.

Kamu juga bisa jadi 'impostor' (Twitter @InnerslothDevs)