Meski Sering Dihina Karena Lulusan UGM Kok Jadi Tukang Rias, Cewek Ini Buktikan Hasil yang Tak Disangka-Sangka

Meski Sering Dihina Karena Lulusan UGM Kok Jadi Tukang Rias, Cewek Ini Buktikan Hasil yang Tak Disangka-Sangka

Kamu yang suka main TikTok mungkin pernah lihat video singkat yang sempat viral ini. Sebuah video yang dibuat seorang wanita berakun @miserablesoul27 ini, berisi tentang kisah hidup yang dialaminya.

Ia merupakan lulusan kampus ternama di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Meskipun lulusan UGM, ia kini memutuskan untuk menjadi tukang dekorasi dan perias. Keputusannya dalam karier tersebutlah yang kemudian membuatnya dihina banyak orang. 

Padahal, untuk menjadi seorang perias andal, ia harus mengikuti banyak sekali kursus. Ia bahkan menunjukkan beberapa sertifikat kursus rias pengantin yang pernah ditekuni, di dinding rumahnya.

# Memiliki Nilai Akademik yang Bagus, dan Berprestasi

Sejak sekolah di bangku SD, wanita ini selalu mendapat peringkat yang bagus di sekolah. Ia selalu meraih peringkat 10 besar di kelasnya. 

Tidak hanya memiliki nilai akademik yang bagus. Ia pun juga turut ambil bagian dalam beberapa organisasi di sekolah.

Ia pernah menjadi ketua OSIS. Juga ketua drumband, hingga mewakili sekolah dalam berbagai lomba.

Merias juga bukan pekerjaan mudah. Kamu harus ikut kursus dan dapat sertifikat untuk bisa jadi perias andal (editorial.femaledaily.com)

Setelah lulus SMA dan kuliah di UGM, ia juga sempat melakukan pertukaran pelajar ke Thailand dan bahkan pernah magang di Rusia. Ia mengaku selalu ikut acara internasional pemerintah yang diadakan di Jogja.

Itulah mengapa banyak orang yang mengira ia akan bekerja menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) setelah lulus sarjana.

Beberapa bahkan sempat melontarkan pertanyaan seperti ini, "Apa tidak sayang gelarnya? Kok tidak dipakai?" 

Apa pun jurusan dan almamatermu, kamu punya kebebasan untuk memilik profesi. Yang penting kamu bahagia, dan bisa bermanfaat buat orang banyak (tribunnews.com)

Namun meski ditanya seperti itu, wanita lulusan UGM ini tetap senang menjalani profesinya sebagai perias. Ia juga tidak gengsi dengan pekerjaannya tersebut karena itu memang pilihan hidupnya. Justru semakin banyak orang yang tanya, semakin ia semangat ingin membuktikan bahwa ia juga bisa sukses dengan profesi perias dan dekor.

"Aku buktikan bahwa aku bisa sukses dan alhamdulillah aku berhasil membeli rumah, ruko dan mobil dari profesi ini. Jika kita mau berusaha pasti ada jalan," tuturnya.

Patut diacungi jempol dan dijadikan teladan nih, ges. Dia tahu apa yang dia inginkan, dan gak peduli sama pendapat orang lain. ALih-alih galau mikiran omongan orang, ia malah tambah semangat untuk membuktikan kemampuannya. 

You GO GIRL!!!

Acara wisuda di UGM (ugm.ac.id)