Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa, Ibu 51 Tahun Ini Rela Mengandung Cucunya Sendiri

Seorang ibu ini rela mengandung cucunya, lah kok bisa?

Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, yah emang lagu itu beneran adanya gengs, seperti kisah Ibu berusia 51 tahun ini yang rela hamil demi menggantikan anak perempuannya. 

Sang ibu itu adalah Julie Loving yang tak bisa tinggal diam setelah menyadari kalau anak perempuannya gak bisa hamil.

Nampaknya anak perempuannya yang bernama Brenna Lockwood udah ngelakuin berbagai macam cara untuk hamil.

Menjalani program bayi tabung tapi...


Breanna sudah menjalani operasi, melakukan program bayi tabung, hingga mengalami keguguran. Namun, dokter akhirnya memvonis Breanna tak bisa hamil.

"Aku merasa bahwa ibuku adalah orang terdekat yang terasa seperti rumah, bahkan dibandingkan tubuhku sendiri," ungkap Breanna, yang berumur 29 tahun. "Ibuku ingin menjadi nenek sama seperti aku ingin menjadi seorang ibu, jadi dia melakukan apa yang dia bisa."

Dilansir dari Suara.com, Breanna dan suaminya, Aaron, sudah mencoba untuk punya anak sejak 2016 silam. Saat itu, pasangan ini ingin memberikan cicit untuk sang kakek.

Julie dan Brenna (Suara.com)

Namun, setelah berulang kali mencoba, keduanya terus menerus gagal. Breanna juga kehilangan bayi kembarnya sebelum divonis tak akan bisa hamil secara normal.

Saat itulah, dokter kesuburan Breanna menyarankan agar perempuan itu mencari ibu pengganti dan melakukan surogasi.

Bukan cuma si dokter, ibu Breanna pun setuju dengan ide itu dan berusaha membujuk anak perempuannya.

"Aku mulai berbicara padanya. Dia tidak setuju dan berpikir aku sudah gila, tapi aku terus mencoba," kata Julie Loving. "Aku sudah berlari di 19 maraton dan melakukan triatlon. Aku merasa sehat untuk melakukannya, dan dua kehamilanku dulu berjalan lancar."

Usut punya usut, Julie sendiri harus melalui pemeriksaan dari lima dokter spesialis. Lalu, ibu 51 tahun ini akhirnya diperbolehkan mengandung cucunya sendiri.

"Aku pikir penting bagi dokter dan orang lain untuk tahu bahwa ini bukan situasi normal dan tidak semua orang bisa memilih ibu mereka sebagai ibu pengganti. Ini situasi unik," ungkap dokter Breanna.

Julie dan Brenna (Wolipop.com)

Julie melakukan Transfer embrio


Julie Loving mendapat transfer embrio cucunya pada Februari silam. Kini, dirinya berhasil mengandung sang cucu yang berjenis kelamin perempuan.

Julie dan Breanna juga mendokumentasikan perjalanan mereka lewat akun media sosial Instagram. Jika semuanya berjalan lancar, ibu 51 tahun ini akan melahirkan cucunya pada November 2020 nanti.

Wah gokil dan mengharukan banget nih gengs, gimana nih menurut kalian? Luar biasa ya perjuangan seorang ibu demi anaknya itu....

Julie dan Brenna (Wolipop.com)