7 Hal Iseng Yang Bisa Kamu Lakukan di Hotel

Inilah keisengan-keisengan yang tidak berfaedah tapi bisa membantu kamu menghabiskan waktu di hotel.

Kadang-kadang kita bingung harus ngapain lagi di hotel. Segala fasilitas udah disediakan hotel, jadi ngga perlu repot mau ini itu. Nginep di hotel juga bakal ngasih kesan pengalaman yang beda-beda. Nah, kalo kamu bingung mau ngapain lagi dan kalo pengen pengalaman nginep di hotel jadi berkesan, ikuti cara iseng ini deh.

1. Kepoin Kamar Tetangga

Ikut campur urusan orang itu udah biasa di kehidupan kita, pun kita ga kenal sama orang itu. Dari pada ga ada kerjaan, mending kamu tempelin aja kuping kamu ke tembok kamar sebelah. Coba nguping, berpikir keras dan menduga-duga mereka lagi pada ngapain sih. Apalagi kalo ada suara-suara dua orang yang kayaknya lagi sibuk banget. Ya gitu lah, tau sendiri kan kira-kira mereka berdua ngapain. 

idntimes.com

2. Gangguin Front Desk

Kalo kita ke hotel pasti kita disapa sama mas dan mbak resepsionis yang ramah banget. Tugas mereka emang memastikan kliennya puas sama pelayanan hotelnya. Nah, untuk ngetes seberapa besar tingkat keramahan dan kesabaran mereka, coba deh iseng telfonin front desk dari telepon di kamar hotel kamu. Pura-pura aja nanya password Wi-Fi. Kalo kehabisan ide, diem aja di telepon ngga usah ngomong, dengerin mas atau mbaknya halo-halo. Eh mending sekalian aja minta nomor handphone mas atau mbaknya, kali aja jodoh. 

pexels.com

3. Selfie

Sekarang jamannya pamer di media sosial. Kalo kamu foto-foto di hotel bagus kan lumayan bikin feed Instagram kamu yang tadinya biasa aja jadi luar biasa. Kamu bikin target, dalam dua jam kamu harus menghasilkan 50 foto. Siapa tau ada yang ngelirik kamu buat jadi model iklan hotel. Oh iya, jangan lupa foto di kamar mandinya. Kamar mandi hotel juga bagus kayak kamar mandi di mall-mall, tempat biasanya kamu selfie sama sahabat kamu.

pexels.com

4. Habisin Jatah Sarapan

Inget ya, sarapan itu penting. Apalagi kalo liburan budget liburan kamu tipis. Mending maanfaatin deh jatah sarapan dari hotel. Ambil porsi sebanyak-banyaknya. Kalo ada kopi, kamu minum. Ada teh, jus, air jeruk, semuanya kamu cobain satu-satu. Semua menu makanan juga kamu ambilin aja satu-satu di piring, biar berasa kayak makan di restoran masakan padang. Pokoknya telen aja apa yang ada. Abis itu perut mules kan? Nah kamu bisa ngelakuin tips selanjutnya.

pexels.com

5. Berlama-lama di Kamar Mandi

Kebanyakan kamar mandi hotel itu bagus-bagus dan nyaman. Nah, kalo perut kamu mules akibat kebanyakan sarapan, tenang aja kamar mandinya enak. Apalagi kalo ada bathup, berendam aja sampe kamu ketiduran di kamar mandi.

pexels.com

6. Keliling ke Kamar-kamar Hotel

Terlalu lama berada di satu ruangan juga nggak sehat, apalagi cuma di kamar yang ukurannya ngga besar. Mending kamu jalan-jalan, cari udara segar. Tapi biar seru, jangan cuma keliling di area outdoornya aja. Kamu bisa lho kelilingin hotel dari lantai 1-15 dengan naik tangga. Selama ngelewatin kamar-kamar itu kamu ketok pintunya satu-satu trus buru-buru pergi atau ngumpet. Begitu seterusnya sampai seluruh hotel kamu lewatin. Kalo begini kan olahraga jadi menyenangkan.

pexels.com

7. Simpan Sabun dan Sendal Hotel buat di Bawa Pulang

Yang terakhir ini emang paling nggak jelas. Kalo kamu udah bingung banget mau ngapain lagi, yaudahlah simpenin aja sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, dan sejenisnya deh. Sendal hotel juga dimasukin, soalnya penting nih juga sendal buat pamer. Bahkan entah gimana dulu tuh sempet ada tren pake sendal hotel kemana-mana. meskipun udah nggak tren lagi minimal kamu bisa pamer sama temen-temen abis nginep di hotel berbintang. Asal jangan bawa TV hotel ya, ntar dimarahin. 

Hayo ngaku, kamu pernah ngelakuin yang mana?