Kalau Berani, Coba Deh Uji Nyali Nginep di 4 Hotel Berhantu di Amerika Ini!

Kalau Berani, Coba Deh Uji Nyali Nginep di 5 Hotel Berhantu di Dunia Ini!

Buat kamu yang sudah pernah nonton film The Shinning dan punya pengalaman serupa mungkin gak mau lagi uji nyali nginep di hotel yang memang terkenal berhantu.

Tapi buat kamu yang memang suka cari tantangan dan hal-hal berbau horror. Wajib banget sih kalau traveling nginep di hotel yang terkenal horror di kota itu. Kamu bisa buktiin sendiri apakah cerita-cerita kelam tentang hotel itu beneran terbukti.

Nah, kalau kebetulan akan berkunjung ke kota-kota di beberapa negara ini. Coba deh uji nyali dengan nginep di hotel-hotel horror ini:

1. Chelsea Hotel, New York


Tokoh-tokoh dunia seperti Andy Warhol, Madonna, adalah dua dari beberapa tokoh yang menganggap hotel Chelsea adalah rumah. Namun, sayangnya banyak orang menganggap hotel ini mimpi buruk. 

Pada tahun 2011, hotel Chelsea ditutup untuk renovasi. Beberapa pekerja dan mantan penyewa bahkan pernah mengalami pengalaman horror yang berhubungan dengan hantu Sid Vicious, yang dituduh membunuh pacarnya ketika mereka menginap di situ.

Chelsea Hotel, New York (urban75.org)

2. The Marshall House, Savannah, Georgia


Terletak di salah satu kota paling berhantu di Amerika, Marshall House diduga menyimpan jiwa pasien era Perang Sipil dari jejak bangunan sebelumnya yang adalah rumah sakit. 

Banyak orang yang menginap di situ melihat penampakan hantu di lorong dan serambi. Serta kejadian menyeramkan lainnya seperti keran yang menyala secara tiba-tiba tanpa sentuhan manusia.

Lorong di The Marshall House, Savannah, Georgia (marshallhouse.com)

3. Deetjen’s Big Sur Inn, California


Kalau kamu memang mencari hotel berhantu untuk melengkapi wisata horormu, coba deh hotel ini. Menurut American Horror Story, hotel yang menawan di hutan ini dihantui oleh pendirinya, yang disebut sebagai "Kakek Deetjen". 

Seseorang mengatakan dia pernah mendengar langkah kaki dan pintu dibanting  ketika menginap di situ. Jika hotel tersebut tidak cukup seram, coba ke Mercusuar Point Sur. Di sana adalah tempat penampungan arwah para pelaut yang telah meninggal. Tiap bulan Oktober, di tempat itu diselenggarakan tur cahaya hantu.

Salah satu kamar di Deetjenā€™s Big Sur Inn (tripadvisor.com)

4. Hotel Emily Morgan, San Antonio


Emily Morgan dibangun pada tahun 1924 dan awalnya dioperasikan sebagai fasilitas medis, dengan lantai 12 dan 14 berfungsi sebagai rumah sakit dan area operasi. 

Para tamu yang pernah menginap di situ mengaku pernah melihat penampakan  seorang wanita dengan gaun putih, dan panggilan telepon misterius di tengah malam tanpa seorang pun bicara di ujung telepon. Hotel ini juga terletak tepat di sebelah The Alamo, kuburan bersejarah tentara yang gugur dan juga dikabarkan berhantu.

Jangan lupa kalau kebetulan ada di kota-kota dan negara di atas, boleh lho uji nyali dan nginep di hotel-hotel tadi! Dijamin malammu jadi lebih greget!

Hotel Emily Morgan, San Antonio, AS(mysanantonio.com)