Bukan Malin Kundang, Bocah Ini Berubah Menjadi Batu, Bikin Sedih.

Pilu banget emang kisah bocah ini, dia berubah menjadi batu karena....

Kalau bicara orang yang menjadi batu tentunya kita akan teringat kisah dari tanah minang tentang seorang anak durhaka yang berubah menjadi batu, siapakah dia? ya Malin Kundang lah orangnya.

Namun berbeda dengan kisah itu, di Colorado, Amerika Serikat, ada seorang anak yang tubuhnya secara perlahan berubah menjadi batu, kenapakah dia?

Kisah pilu Jaiden Rogers


Remaja malang ini bernama pilu Jaiden Rogers yang diketahui menderita Stiff Skin Syndrome, yang membuat kulitnya mengeras layaknya batu.

Dilansir dari Dream.co.id, Penyakit yang diderita Jaiden mulai disadari di tahun 2013 oleh sang ibu, Natalie. Awalnya, Natalie merasa janggal tatkala menemukan benjolan keras di paha anaknya.

Benjolan itu bahkan kini menyebar ke kaki, perut, lengan, dan leher, hingga membuat Jaiden harus duduk di kursi roda.

Untuk mengobati penyakit langka yang dideritanya, Jaiden harus mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Italia dengan biaya yang tak murah.

Jaiden yang tengah dirawat (MercuryPress.com)

Awalmula Jaiden jadi batu


Saat pertama menyadari kondisi aneh yang dialami putranya, kedua orang tua Jaiden langsung membawanya ke dokter. Jaiden pun menjalani beberapa tes. Dokter menyimpulkan penyakit itu.

" Dalam tiga bulan, penyakitnya mulai menyebar ke kakinya dan dia membutuhkan kursi roda. Dia sangat kesakitan," cerita Tim.

Sebelum didiagnosis, Jaiden memiliki hobi bermain sepak bola, namun sekarang ia hanya bisa menghabiskan waktu di kursi roda. Jaiden juga terpaksa putus sekolah karena kondisi yang tak memungkinkan.

Jaiden yang tengah dirawat (MercuryPress.com)

Kondisi Jaiden saat ini


Mengingat biaya yang sangat banyak, akhirnya orang tua Jaiden berusaha mengumpulkan uang melalui situs GoFundMe. Ia berharap Jaiden bisa segera diobati sebelum penyakit itu menghancurkan jantungnya.

" Jaiden seperti berubah menjadi batu, ia bahkan tidak bisa menggerakkan kakinya. Jika ia tidak mendapatkan perawatan, dokter bilang ia bisa saja meninggal di tubuhnya sendiri," cerita Natalie.

Menurut dokter yang menangani Jaiden, seluruh tubuh remaja itu akan berubah menjadi ‘batu’. Penyakit ini akan menjangkiti Jaiden dari dalam hingga ke kulit. Begitu sampai ke kulitnya, berarti seluruh tubuh di bawah kulit juga akan mengeras seperti batu.

" Kulit yang mengeras akan menekan jantungnya sehingga dia tidak bisa bernapas tanpa ventilator dan menekan organ lain," tambahnya.

Rencananya pihak keluarga akan mencoba perawatan sel induk eksperimental di Italia. Natalie dan suaminya, Tim, sejauh ini telah mengumpulkan  US$355 ribu dari target US$1,5 juta.

Kalau berhasil dibawa ke Italia, Jaiden bakalan menjalani pengobatan untuk menghentikan perkembangan penyakit. Jaiden juga bakal menjalani terapi untuk membantu melunakkan kulit yang mengeras.

" Menurut dokter, kondisi yang dialami Jaiden adalah satu-satunya di dunia. Hanya ada 41 kasus yang terdokumentasi di dunia," tutupnya.

Wah bahaya juga ya, semoga aja deh si Jaiden Rogers dapat bantuan dari para dermawan biar kembali seperti sedia kala. Gimana nih menurut kalian gengs?

Jaiden yang tengah dirawat (MercuryPress.com)