Aneh Tapi Nyata, Inilah Kisah Ibu Roh Seorang Perempuan yang Jelaskan Penyebab Kematiannya Kepada Ibunya

Aneh tapi nyata, inilah kisah roh seorang perempuan yang jelaskan penyebab kematiannya kepada ibunya.

Ada kisah yang aneh tapi nyata nih gengs dari Amerika Serikat jaman dulu. Kisah ini kembali terungkap karena terdengar aneh, gak mungkin, atau gak masuk akal. Tapi, kisah ini nyata dan benar-benar pernah terjadi.

Kisah ini dialami oleh seorang perempuan bernama Mary Jane Heaster. Dia adalah seorang ibu dari putrinya yang bernama Zona.

Zona diketahui meninggal dunia pada Januari tahun 1897 silam di Greenbrier County, Virginia, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Zona telah menikah dengan seorang pandai besi bernama Edward Shue. Mereka menikah pada Oktober 1896. Awalnya kehidupan pasangan ini baik-baik aja.

Selang beberapa bulan kemudian, Zona Heaster ditemukan tak bernyawa lagi di bawah tangga rumahnya.

Zona Heaster pun dinyatakan meninggal dunia secara alamiah. Ya, karena di jaman itu teknologi belom semaju sekarang sih. Jadi sulit untuk mengidentifikasi penyakit atau sesuatu yang telah menyebabkan kematian pada Zona Heaster.

Nah, semenjak Zona meninggal dunia, ibunya tidak pernah berhenti memimpikan putrinya itu. Mary Jane selalu didatangi oleh Zona meski hanya dalam mimpinya.

Mary Jane mengatakan bahwa roh Zona telah muncul dalam mimpinya. Bahkan hingga empat malam berturut-turut. Roh Zona pun seolah ingin memberikan suatu pesan kepada ibunya itu.

Zona Heaster dan suaminya, Edward Shue (medium.com)

Dalam mimpi Mary Jane, roh Zona memberitahu tentang penyeban kematiannya. Zona ternyata mati dibunuh dan bukan mati secara alami. Dan pembunuhnya adalah suami Zona sendiri, Edward Shue.

Dalam mimpi itu, Zona mengatakan bahwa Edward Shue telah mencekik dan mematahkan lehernya hingga Zona langsung tewas seketika. Zona juga mengatakan dalam mimpi ibunya itu bahwa di hari kematiannya, Edward sangat marah kepadanya karena Zona tidak makan daging saat makan malam.

Keanehan sebenarnya terlihat saat upacara kematian Zona Heaster. Saat itu, Edward terlihat sangat terobsesi dengan bagian kepala dan leher Zona.

Edward sempat membungkus bagian kepala dan lehernya dengan syal. Edward bahkan memberi bantal di kepala Zona. Edward juga mengatakan dia ingin istrinya itu beristirahat dengan nyaman.

Ilustrasi, ibunya dihantui roh Zona dalam mimpinya (yahoo.com)

Orang-orang yang hadir di upacara kematian Zona tak mencurigai hal itu. Mereka malah menganggap hal itu adalah bentuk kesedihan sang suami. Namun, Mary Jane tak menganggapnya begitu.

Setelah dimimpikan bermalam-malam oleh anaknya, Mary Jane pun mendatangi jaksa penuntut bernama John Alfred Preston. Mary Jane pun menceritakan semua yang ada dalam mimpinya. Jaksa pun setuju untuk menerima kasus tersebut.

Jaksa John Alfred Preston kemudian menggali tubuh Zona. Otopsi ulang pun segera dilakukan dengan lebih jelas dan menyeluruh. 

Nah, hasil otopsi ulang itu menunjukkan bahwa leher Zona patah dan terkilir di antara vertebra pertama dan kedua. Batang tenggorokan Zona Heaster juga hancur. Hal ini kian membuktikan bahwa Zona mati karena dicekik.

Rumah tempat tinggal Zona dan Edward Shue (wikipedia.org)

Roh Zona dikenal sebagai Greenbrier Ghost (pinterest.com)

Edward Shue tak bisa mengelak lagi. Edward kemudian ditangkap dan dijatuhi hukuman seumur hidup di penjara di Moundville.

Semenjak perisitiwa itu, roh Zona Heaster dikenal dengan sebutan 'Hantu Greenbrier'.

Kuburan Zona Heaster di AS (pinterest.com)