5 Peran Terbaik Aktris Saoirse Ronan di Film, Kamu Sudah Nonton Semua Belum?

5 Peran Terbaik Aktris Saoirse Ronan di Film, Kamu Sudah Nonton Semua?

Buat kamu yang suka nonton film. Pasti gak asing dengan aktris muda berbakat asal Irlandia Saoirse Ronan. 

Nah di artikel ini, kamu akan tahu di film apa saja Ronan berhasil memainkan perannya dengan baik. Bahkan sampai dapat penghargaan!

1. Christine dalam "Lady Bird"

Meskipun Ronan telah dikenal memiliki bakat luar biasa sejak awal karirnya. Perannya di film inilah yang melambungkan namanya ke puncak daftar semua artis Hollywood paling berbakat. 

Dalam Lady Bird, film semi-otobiografi Greta Gerwig, Ronan berperan sebagai siswa sekolah menengah yang berjuang untuk keluarga, popularitas, dan masa depan.

Di film ini, ia membiarkan Lady Bird menjadi lucu, rentan, pintar, dan sombong

Saoirse Ronan dan Greta Gerwig (latimes.com)

2. Briony dalam "Atonement"

Di tahun yang sama Ronan memulai debut film feature-nya, ia berhasil mendapatkan peran sentral dalam film karya Joe Wright berjudul "Atonement". Di film ini pula Ronan  mendapatkan nominasi Oscar. 

Dalam Atonement, Ronan berperan sebagai Briony, seorang gadis muda yang berbohong sehingga memengaruhi kehidupan beberapa orang selama beberapa dekade berikutnya.

3. Eilis Lace dalam "Brooklyn"

Sebagai seorang aktris Irlandia, Ronan tampaknya tertarik untuk menceritakan kisah-kisah Irlandia di film ketika ada kesempatan. 

Di Brooklyn, dia memiliki kesempatan untuk menceritakan sebuah kisah penting bagi banyak orang Irlandia. 

Ronan berperan sebagai seorang wanita muda yang memutuskan untuk mencari kehidupan baru di Amerika pada tahun 1950-an. 

Ronan mencetak nominasi Oscar keduanya untuk perannya sebagai wanita muda yang manis, lucu, dan penuh harapan. Ronan sekali lagi membuktikan bahwa, meski usianya masih muda, ia bisa membawakan perannya di film dengan sangat baik.

4. Agatha dalam "The Grand Budapest"

Salah satu peran terbaik Ronan berikutnya adalah perannya di film Wes Anderson. 

Di film The Grand Budapest Hotel, Ronan mendapat peran pendukung yang menyenangkan sebagai pacar Zero. Zero adalah seorang lobby boy hotel di Grand Budapest. Keduanya kemudian terlibat dalam sebuah konspirasi.

Ronan membantu menciptakan romansa yang manis di salah satu film terbaik Wes Anderson ini.

5. Jo March dalam "Little Women"

Saoirse Ronan dalam film Lady Bird( eonline.com)

Aktris ini bersatu kembali dengan sutradara "Lady Bird" Greta Gerwig untuk film adaptasi dari novel klasik Louisa May Alcott berjudul "Little Women." 

Ceritanya mengenai empat saudara perempuan yang tumbuh dewasa selama Perang Saudara.

Di film ini, Ronan memainkan peran ikonik protagonis seorang penulis keras kepala Jo March. Ia kemudian berhasil menerima nominasi Oscar untuk aktris pemeran utama berpenampilan terbaik.

Kamu sudah nonton semua film terbaik Ronan di atas belum geng? Kalau belum, wajib banget kamu masukin must watch movie list-mu deh! 

Peran Saoirse Ronan dalam Little Women (dailyactor.com)