Beginilah Karakter Seseorang dari Urutan Kelahirannya, Kamu Anak ke Berapa di Keluarga?

Beginilah karakter seseorang dari urutan kelahirannya. Kamu anak ke berapa di keluarga?

Karakter seseorang bisa diketahui dengan banyak cara. Mulai dari faktor lingkungan hingga keluarga. Termasuk faktor urutan kelahiran juga gengs.

Nah, ternyata karakter seseorang berdasarkan urutan kelahirannya dihasilkan dari stereotipe dalam masyarakat gengs. Contohnya, anak sulung cenderung lebih dewasa dan anak bungsu cenderung lebih manja.

Tapi gimana nasib anak yang tengah-tengah? Kayaknya karakter "anak tengah" ini terjebak di antara anak sulung dan anak bungsu ya.

Sebenarnya, apakah urutan lahir ini membentuk kepribadian seorang anak hingga dewasanya nanti? Yap, bisa jadi dan hal ini melewati proses tertentu sehingga kepribadian seorang anak akan tipikal.

Meski gak selalu tepat, namun ternyata urutan kelahiran bisa memengaruhi karakter seseorang. Jadi, beginilah karakter seseorang dari urutan kelahirannya. Kamu anak ke berapa di keluarga?

Kalian anak ke berapa sih, dari berapa bersaudara? (freepik.com)

#Anak Sulung


Berdasarkan urutan kelahiran, anak sulung berarti ya anak pertama dalam keluarga. Katanya, anak sulung adalah dambaan bagi setiap orang tua. Makanya gak jarang orang tua menuntut banyak pada anak sulungnya hingga bisa meraih sesuatu yang tinggi.

Inilah yang menyebabkan mereka cenderung menjadi perfeksionis. Anak sulung juga pengin semuanya terlihat "sempurna". Hal ini menyebabkan anak sulung terkadang gak bisa terima kenyataan kalo mereka salah atau gagal.

Karena tuntutan yang besar dan berlebihan, gak jarang deh kalo anak sulung seringkali iri terhadap adik-adiknya. Anak sulung juga cenderung suka mengatur apa yang dilakukannya.

Anak sulung rata-rata pengin terlihat "sempurna" (freepik.com)

#Anak Tengah


Gak seperti anak sulung, anak tengah biasanya terjebak di tengah-tengah saudaranya. Anak tengah akan selalu merasa bahwa kakaknya telah mendapat segala keuntungan dan adiknya adalah anak kesayangan yang selalu lolos dari segala masalah.

Makanya, banyak yang bilang kalo anak tengah tuh biasanya "beda sendiri". Anak tengah juga biasanya bukan anak manja dan cenderung independen. Mereka mudah untuk diajak kompromi dan bisa mengatasi kekecewaan dengan baik.

Anak tengah cenderung berekspektasi dengan sangat realistis.

Karakter anak tengah tuh gimana ... gitu~ (freepik.com)

#Anak Bungsu


Anak bungsu, atau anak terakhir dalam keluarga biasanya yang paling sedikit menanggung kewajiba. Mereka punya kebebasan yang lebih banyak ketimbang kakak-kakaknya.

Anak bungsu biasanya juga yang paling disayang dan mudah bersosialisasi. Tapi untuk beberapa hal, kehidupan anak bungsu ya gak seindah itu juga sih.

Gak sedikit dari anak bungsu yang merasa tertekan ketika melihat kakak-kakaknya tampil sebagai sosok yang hebat, panutan, cerdas, dan sebagainya. Mereka seringkali tertekan untuk menjadi sosok yang serupa dengan kakak-kakaknya.

Mereka juga sangat mudah berubah jadi anak manja kalo terlalu disayang banget sama orang tuanya. Bisa-bisa gedenya malah ngelawan terus tuh gengs.

Jadi, beginilah karakter seseorang dari urutan kelahirannya. Kamu anak ke berapa di keluarga?

Sementara karakter anak bungsu ya beda lagi (freepik.com)