Fakta Menarik Dari Suneo Honekawa Sang Pendamping Setianya Gian di Doraemon

Ada fakta yang menarik nih dari Suneo sahabatnya Giant di anime Doraemon.

Tentunya kita semua gak asing dong dengan serial kartun Doraemon yang senantiasa menemani masa kanak-kanak orang Indonesia dari zaman ke zaman.

Kali ini ada fakta yang menarik dari karakter sampingan namun yang paling tajir yaitu Suneo Honekawa. Kek apa? Skuy kita kepoin....

Fakta Suneo

Punya nama lain

Tahu gak sih si Suneo ini ternyata di beberapa negara juga memiliki nama yang lain loh gengs.

Pasalnya, Suneo pun mengalami perubahan nama di setiap adaptasi dub luar Jepang! Di versi Mandarin, Suneo adalah Xiao Fu, di Vietnam ia menjadi Xeko, dan di versi bahasa Inggris ia dijuluki dengan panggilan Sneech!

Suneo benci makanan ini

Tentunya Suneo juga punya makanan yang paling gak disukai dia, dari hasil pengamatan di animenya.

Tahu gak sih, Suneo paling gak suka dengan makanan jagung, namun ia juga sempat menyebutkan kalau ia juga sangat tidak suka dengan wortel gengs. Duh padahal kan baik ya itu buat tubuh~

Suneo (KINCIR.com)

Punya Saudara

Jarang ada yang sadar kalau sebenarnya si sahabat Giant ini juga memiliki saudara loh gengs, lebih tepatnya ia memiliki seorang adik laki-laki.

Namanya adalah Sunetsugu Honekawa dan adiknya tersebut tinggal di New York bersama pamannya! Alasan mengapa mereka tinggal pisah hingga saat ini masih belum jelas gengs....

Uang jajannya bikin kaget

Pernah gak sih kalian bertanya-tanya tentang sosok Suneo ini, berapa ya kira-kira uang jajannya?

Dilansir dari IDNTimes.com, uang jajan bulanan milik Suneo setiap bulannya sudah dipatok menjadi sejumlah 5000 Yen (Sekitar 688.500 ribu Rupiah). Gak heran kalau ia bisa belanja barang-barang hobi dengan jumlah uang jajan yang luar biasa bagi anak SD.

Jadi kameo di Esper Mami!

Tahu gak sih sebenarnya Si Suneo ini gak cuma ada di serial doraemon aja loh gengs tapi dia jadi kameo di film lain.

Sama sepertii Nobita, Gian dan Shizuka pernah mendapat kameo di anime lain, Anime tersebut merupakan satu lagi adaptasi karya Fujiko F. Fujio, yakni serial Esper Mami!

Nah jadi itulah fakta yang menarik tentang Suneo Honekawa si tajir melintir gengs. Gimana nih menurut kalian?

Suneo (Shin-Ei Animation)