Antimainstream! Cowok Ini Melamar Kekasihnya Pakai Google Maps, Kelihatan Simpel Padahal Ribet Banget Prosesnya

Antimainstream! Cowok ini melamar kekasihnya pakai Google Maps. Kelihatan simpel padahal ribet banget prosesnya.

Seorang cowok asal Jepang pernah melakukan usaha terbesar dalam hidupnya. Usaha itu dia tujukan untuk melamar kekasihnya dengan cara gak biasa, antimainstream. 

Ya, usaha yang dilakukannya gak sekadar membungkuk dan menyematkan cincin gitu doang. Kelihatan simpel sih, tapi prosesnya ribet banget!

Kisah cowok ini sempat viral tahun lalu. Jauh sebelum pandemi virus corona melanda dunia. Jadi doi masih sempet jalan-jalan dulu gitu demi melamar kekasihnya. Tapi kok jalan-jalan dulu sih? Kayaknya lamar tinggal lamar aja deh.

Gak semudah itu, Ferguso. Cowok bernama Yasuhi Takahashi ini niat banget. Dia menghabiskan waktu enam bulan untuk persiapannya. 

Caranya sangat unik. Dia keliling Jepang menggunakan kendaraannya sendirian untuk membuat kata "Marry Me" beserta simbol cinta menggunakan Google Maps.

Makanya gak heran deh kalo kisah cowok melamar kekasihnya pakai Google Maps ini sempat viral. Soalnya, cara ngelamar Yasuhi ini sempat dicuitkan oleh akun Twitter resmi Google Earth, @googleearth.

Ini dia orangnya, Yasushi Takahashi (Twitter @Google)

Dalam cuitannya, Google Earth menulis "How to use Google Earth to propose to your girlfriend". Caption yang ditulis itu membuat netizen terkagum-kagum dengan usaha cowok yang antimainstream ini.

Tulisan "Marry Me" yang tertera di peta Jepang itu juga bukan editan loh. Soalnya, Yasushi emang udah merencanakan perjalanannya itu demi melamar ceweknya sejak sepuluh tahun sebelumnya. Gokil!

Tahun 2008 lalu, Yasushi pernah ngasih tau kekasihnya itu tentang rencana perjalanannya. Dia bilang bakal menggunakan GPS untuk melamar. Sampe akhirnya Yasushi menghabiskan waktu hingga enam bulan untuk menyelesaikan perjalanannya.

Niat banget gengs sampe gambarnya kayak gitu (venturebeat.com)

Demi melamar kekasihnya, Yasushi bahkan sampe harus merelakan pekerjaannya loh. Dia memutuskan untuk berhenti kerja dan berjalan-jalan keliling Jepang mulai Juni 2018 dari Pulau Hokkaido hingga tepi laut Kagoshima.

Yasushi menempuh jarak total hingga 4.451 mil, sekitar 7.000 kilometer. Itu cuma untuk menulis tulisan "Marry Me" tadi dan membentuk simbol hati di Pulau Hokkaido.

"Itu adalah kejutan yang besar. Aku merasakan cinta terbesar di dunia," katanya, dikutip dari SCMP.

Kini, Yasushi telah menikah dengan kekasihnya yang dilamar menggunakan Google Maps itu. Usaha yang luar biasa dan waktu itu kekasihnya juga gak mungkin untuk menolak lamarannya. Yakali ditolak?!

Doi menghabiskan waktu perjalanan hingga 6 bulan! (tripoto.com)

Usaha Yasushi Takahashi sendiri juga tercatat dalam rekor dunia Guinness World Record loh. Yasushi tercatat karena berhasil menggambar menggunakan GPS secara langsung dengan ukuran terbesar dalam sejarah tahun 2019 lalu.

Ada yang punya cara antimainstream lain gengs untuk melamar pacar kalian?

Ya jelas diterima lah~ (thejewelerblog.wordpress.com)