5 Tips Aman Berkendara Motor di Era New Normal, Yuk Ikuti!

Ini loh tips aman berkendara di era new normal. Yuk, simak!

Saat ini kita tengah memasuki masa new normal. Nah, makanya semua orang harus menyiapkan diri dan membiasakan dengan protokol kesehaan dari pemerintah.

Mungkin banyak dari kita yang mengendarai motor setiap harinya. Kayak apa sih caranya biar tetap aman dan nggak terhindar dari virus Covid-19? Yuk, simak tips aman berkendara motor di era new normal berikut ini. 

1. Memeriksa suhu tubuh

Sebaiknya kalian selalu perhatikan kondisi tubuh. Sebelum berangkat, coba cek dulu suhu tubuh kalian. Kalo lebih dari 37 derajat mending hati-hati dan jangan keluar dulu.

2. Memakai masker

Saat ini pengendara diwajibkan memakai masker. Ini bisa menghindari penularan virus corona saat naik motor. Kalo kalian bakal mengendarai dalam jarak jauh, sesekali berhentilah untuk membuka masker supaya nggak mengganggu pernapasan.

3. Tetap jaga jarak saat berkendara

cek suhu tubuh (pikiran-rakyat.com)

Usahakan kalian menjaga jarak dengan pengendara lain. Terutama, di lampu merah. Lalu, jika terpaksa harus berboncengan sama orang lain, pastikan orang itu udah kalian kenal.

4. Hindari zona merah

Ada baiknya kalian hindari melintasi zona merah. Untuk cari aman aja, mending melewati jalur alternatif lain.

5. Cuci tangan sebelum pakai sarung tangan

tetep jaga jarak (mediaindonesia.com)

Apabila kalian cuma punya 1 sarung tangan, cucilah tangan kalian selalu sebelum memakainya. Usahakan seluruh bagian tangan tertutup oleh sarung tangannya.

Itulah beberapa tips aman berkendara motor di era new normal. Gimana menurut kalian?

cuci tangan (insider.com)