Keistimewaan 'Nothing Box', Kotak Kosong di Bagian Otak yang Jadi Favorit Setiap Laki-laki

Keistimewaan 'nothing box', kotak kosong di bagian otak yang jadi favorit setiap laki-laki.

Otak cowok ternyata punya keistimewaan sendiri loh. Kabarnya, cuma kaum adam alias cowok/laki-laki/pria aja yang punya satu bagian paling penting di otaknya.

Bagian otak cowok yang paling penting itu disebut 'nothing box'. Ya, kotak kosong.

Hal ini bisa jadi berlawanan dengan teori secara umum bahwa nggak ada satu bagian di otak manusia yang kosong sama sekali. Soalnya, otak tuh padat dan punya volume yang akan terus berkembang dari kecil hingga dewasa.

Kalo misalnya otak manusia dibedah, kita bakal tau kok bahwa otak kita memiliki ratusan juta saraf atau neuron. Jaringannya sangat kompleks dan sulit untuk dipahami.

Terus, kenapa cowok punya kotak kosong atau disebut 'nothing box' ini ya? Apa bener-bener kosong gitu?

Mark Gungor, seorang penulis buku "Sex, Dating and Relationship" punya teorinya sendiri. Cowok emang punya kotak kosong, dan hanya cowok aja yang punya. Cewek gak punya.

Mark Gungor menyebutkan kalo diibaratkan, otak laki-laki itu seperti sebuah kontainer penyimpanan raksasa. Semua bagiannya juga tersusun dengan rapi. Kalo digambarkan bentuknya juga seperti rak kotak-kotak yang sangat banyak.

Otak cowok sebenernya ya padat dan gak ada yang kosong (medium.com)

Setiap kotak di otak cowok biasanya sudah diberi label. Ada kotak otomotif, kotak properti, kotak pengetahuannya, kotak olahraga, kotak pacar, dan sebagainya. Semua hal ada kotaknya masing-masing.

Setiap kotak di otak cowok juga akan berfungsi ketika diaktifkan berdasarkan kegiatannya. Kalo lagi otak-atik motor/mobil ya berarti ngebuka kotak otomotif. Kalo lagi sama pacar ya memfungsikan kotak pacar. Begitu seterusnya.

Kotak yang sedang diaktifkan itu akan membuat cowok atau laki-laki pada umumnya akan fokus terus ke kegiatan yang sedang dilakukannya. Tentunya tanpa menyentuh bagian kotak yang lain.

Hal ini bisa dijelaskan ketika seorang laki-laki fokus pada suatu pekerjaan. Ya, soalnya mereka hanya membuka satu kotak aja dan tidak bisa atau tidak suka jika harus membuka lebih dari satu kotak pada waktu yang sama. 

Kalo dipaksa, kotak-kotak di kepala mereka bisa berantakan dan bakal malas merapikannya lagi.

Tapi katanya, cuma cowok yang punya ini: nothing box! (pinterest.com)

Dalam situasi kotak yang berantakan itu, cowok bisa lemot. Kerjanya juga bisa jadi berantakan. Tapi menurut Mark Gungor, semua ini bisa diatasi dengan melarikan diri menuju sebuah kotak, yaitu kotak kosong tadi atau 'nothing box'.

Nothing box sendiri adalah kotak favorit para laki-laki. Saat kotak ini diaktifkan, seorang laki-laki bisa melarikan diri dari pikirannya yang mulai runyam.

Kotak kosong ini membuat seorang cowok bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa melakukan apa-apa. Doing nothing deh pokoknya, kamu pernah liat kan cowok yang lagi bengong dan gak ngapa-ngapain, itu berarti nothing box-nya sedang aktif.

Beberapa kebiasaan doing nothing para cowok mulai dari bengong, merokok sambil ngopi, jalan-jalan keliling kota atau ke alam terbuka. Pergi memancing tanpa mendapatkan ikan, main game hingga tamat berulang kali, atau tidur seharian.

Kalo pikiran udah berantakan, nothing box adalah solusinya (unpslash.com)

Jadi jangan heran lagi gengs. Semua itu dilakukan laki-laki, baik yang masih muda atau udah tua sekalipun.

Dalam kondisi nge-blank gitu, cowok mungkin bisa mendengarkan pendapat orang. Tapi jangan heran juga kalo dia gak begitu mengerti apa isi pembicaraannya. Itu berarti doi lagi mengaktifkan 'nothing box' di otaknya. Dan itu sangat menyenangkan.

Makanya banyak cowok bisa melakukan ini dan gak ngapa-ngapain (unsplash.com)